Surya/

Berita Blitar

PNS Perempuan Pemkab Blitar yang Ditangkap Masih Pengguna Sabu Aktif dan Pernah Rehabilitasi

Ironisnya, selain sebagai PNS, IS juga tercatat sebagai direktur sebuah yayasan bagi pecandu narkoba di bawah Kementerian Sosial.

PNS Perempuan Pemkab Blitar yang Ditangkap Masih Pengguna Sabu Aktif dan Pernah Rehabilitasi
surya/istimewa
IS dan W saat diamankan di kantor yayasannya di Jl A Yani, Kota Blitar. 

SURYA.co.id | BLITAR - Oknum perempuan PNS Pemkab Blitar yang ditangkap petugas Satnarkoba Polres Blitar Kota, IS (49) sudah lama kecanduan narkoba. Informasinya, IS juga pernah menjalani rehabilitasi dari kecanduan sabu-sabu.

"Dia (IS) pernah menjalani rehabilitasi sebagai pecandu narkoba," kata sumber di lingkungan Satnarkoba Polres Blitar Kota, Senin (16/4/2018).

Saat menjalani pemeriksaan, lanjut sumber itu, IS mengakui sampai sekarang masih kecanduan sabu-sabu. Tapi, untuk status IS sebagai pengedar sabu-sabu, polisi belum bisa memastikan.

"Kalau sebagai pecandu narkoba, dia memang mengakui. Sampai sekarang masih jadi pecandu meski sudah pernah menjalani rehabilitasi," sambungnya.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahilla W, menyatakan pihaknya belum jadi merilis kasus itu, Senin (16/4/2018) ini. Polisi masih mendalami kasus itu dan memeriksa kedua pelaku.

"Rilisnya kami tunda besok (Selasa), kedua pelaku masih kami periksa," tandas Huwahilla.

Sebelumnya, petugas Satnarkoba Polres Blitar Kota menangkap dua orang diduga pengedar sabu-sabu. Satu dari dua orang yang ditangkap berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemkab Blitar.

Kedua orang yang ditangkap, yakni W dan IS (49). W diduga sebagai kurir yang mengantar sabu-sabu. Sedangkan IS diduga sebagai pemesan sabu-sabu.

IS ini yang berstatus sebagai PNS di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Blitar.

IS berjenis kelamin perempuan. Dia tercatat sebagai warga Perumahan BTN Tlogo, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Ironisnya, selain sebagai PNS, IS juga tercatat sebagai direktur sebuah yayasan bagi pecandu narkoba di bawah Kementerian Sosial.

Baca: Polisi Blitar Tangkap Cewek Pemesan Sabu-sabu, saat Identitasnya Terungkap, Mengejutkan!

Informasi yang diperoleh menyebutkan, IS ditangkap di kantor yayasan di Jl A Yani, Kota Blitar, Jumat (13/4/2018) malam.

Di kantor itu, IS bersama W. Saat itu, W baru saja datang mengantarkan sabu-sabu yang dipesan IS. Bahkan, W mengambil pesanan sabu-sabu menggunakan sepeda motor dinas pelat merah milik IS.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di kantor yayasan itu. Polisi menemukan alat hisap sabu-sabu di kantor itu. Polisi juga menyita barang bukti sabu-sabu. Polisi masih mengembangkan kasus itu.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help