Berita Gresik

Pemuda Gresik Sebar Foto Bugil Remaja yang Dikenal Lewat Instagram

Seorang pemuda di Gresik dengan sengaja menyebar foto bugil perempuan yang dikenalnya lewat media sosial Instagram. Akibatnya begini..

Pemuda Gresik Sebar Foto Bugil Remaja yang Dikenal Lewat Instagram
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | GRESIK - Agus Wiyono alias Gendut (27), warga Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, ditangkap jajaran Polres Gresik karena mengedarkan foto bugil perempuan yang dikenalnya lewat media sosial. 

Korbannya adalah AC, seorang remaja perempuan di bawah umur. 

AC dan Agus berkenalan lewat media sosial Instagram

Saat berkenalan, Agus mengaku sebagai saudara Dimas, pacar AC dari Kecamatan Menganti, Gresik

Dari perkenalan itu, Agus meminta alamat media sosial Facebook beserta password-nya.

Setelah itu, dalam messenger, Agus pura-pura sebagai Dimas. Dan meminta bukti cinta selama pacaran. Bukti yang diminta yaitu foto bugil. Kemudian AC mengirim dua foto bugil ke Agus. Kemudian, foto itu di screenshot dan disimpan dalam ponselnya.

Setelah beberapa hari, Agus meng-upload foto-foto itu ke facebook AC. Dengan password yang sudah diberi sendiri oleh AC. Sehingga, teman-teman AC di facebookmelihat foto-foto tersebut.

"Saya hanya iseng aja. Tidak tau kalau dampaknya seperti ini. Saya tidak akan mengulangi lagi," kata Agus, di Mapolres Gresik, Senin (16/4/2018).

Atas kejadian itu, keluarga AC lapor ke Polres Gresik

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati menggunakan media sosial. Sebab, sanksinya sangat berat dan sudah diatur dalam undang-undang.

"Sanksinya juga sangat berat, ancaman hukuman maksimal enam tahun," kata Tiksnarto Andaru Rahutomo. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help