Liga Indonesia

Pasca Rusuh di Stadion Kanjuruhan Malang, Kerusakan Fasilitas Diperkirakan Senilai Rp 5 Juta

Nilai kerugian material di stadion Kanjuruhan kami perkirakan Rp 5 juta, tapi nanti kami akan lakukan penghitungan lagi

Pasca Rusuh di Stadion Kanjuruhan Malang, Kerusakan Fasilitas Diperkirakan Senilai Rp 5 Juta
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Suporter meluapkan kekecewaannya dengan turun ke lapangan saat Arema FC Menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) 

SURYA.co.id | MALANG - Terjadinya kericuhan dalam pertandingan sepak bola antara Arema FC dengan Persib Bandung tidak banyak menimbulkan kerusakan di stadion Kanjuruhan Malang.

Ini setelah kerusakan yang terjadi seperti LED yang jatuh sudah diperbaiki, kursi rusak sudah diganti, dan pagar pemisah yang roboh juga didirikan kembali.

"Untuk nilai kerugian material di stadion Kanjuruhan kami perkirakan Rp 5 juta, tapi nanti kami akan lakukan penghitungan lagi," kata Abdul Haris, Ketua Panpel Arema yang juga Sekretaris Dispora Kabupaten Malang, Senin (16/5/2018).

Dijelaskan Abdul Haris, sejumlah kerusakan di stadion Kanjuruhan sifatnya bukan sengaja dirusak suporter yang panik.

Melainkan karena dampak dari adanya dorongan antar suporter hingga menyebabkan sejumlah fasilitas Stadion rusak dengan skala kecil.

"Jadi kami rasa tidak ada persoalan dengan kondisi Stadion Kanjuruhan. Tidak ada kerusakan berarti yang bisa mengganggu penyelenggaraan pertandingan berikutnya," tutur Abdul Haris.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help