Ayo Naik Kereta

Mudik dan Balik Gratis dengan Kereta Api, Khusus Masyarakat Jember ini Syarat dan Ketentuannya

Khusus di wilayah Daop IX Jember, Angkutan KA gratis tersebut terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng.

Mudik dan Balik Gratis dengan Kereta Api, Khusus Masyarakat Jember ini Syarat dan Ketentuannya
surya/nuraini faiq
Antrean tiket promo PT KAI memanjang hingga areal drop zone Mal DTC Surabaya, Kamis (21/9/2017). 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Guna membantu mempermudah masyarakat dalam mobilisasi  merayakan Idhul Fitri  2018 (1439 H), Pemprov Jatim bekerja sama dengan PT KAI mengadakan mudik dan balik gratis dengan moda transportasi kereta api (KA).

Khusus di wilayah Daop IX Jember, Angkutan KA gratis tersebut terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng untuk perjalanan antara tanggal tanggal 17 – 20 Juni dan KA Tawangalun relasi Banyuwangi - Malang untuk perjalanan antara tanggal 17 – 19 Juni 2018.

Untuk angkutan KA gratis tahun 2018 dari Daop IX disiapkan total 3.710 tiket yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri menggunakan moda transportasi KA secara gratis.

3710 tiket tersebut terdiri dari 2120 tiket KA Probowangi dan 1590 tiket KA Tawangalun. KA Probowangi dan KA Tawangalun total kapasitas angkut sebanyak 530 penumpang dan rangkaiannya terdiri dari 5 kereta kelas ekonomi, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit.

Jumlah total tiket untuk mudik dan balik gratis naik KA Tahun 2018 ini meningkat dibanding Tahun lalu yang total berjumlah 3.000 tiket.

Untuk mendapatkan tiket untuk angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat dengan syarat :

1. Pemesanan tiket balik gratis 2018 bisa dilakukan mulai tanggal 18 april 2018.

2. Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar .

3. Satu pemesan maksimal 4 tiket.

4. Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain.

5. Pemesanan tiket mudik dan balik gratis naik KA hanya bisa dilayani di loket Stasiun – Stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut.

Keterangan lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses Kantor Humas KA Daop IX Jember di Jalan Dahlia 2, Jember dekat Stasiun Jember.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved