Kuliner

Mocktail Green Force Hotel Santika Jemursari, Terinspirasi Persebaya Surabaya

“Kami mengambil inspirasi yang lokal, yakni Green Force Mocktail,” katanya.

Mocktail Green Force Hotel Santika Jemursari, Terinspirasi Persebaya Surabaya
surya/sudarma adi
Mocktail Green Force (kiri) terisnpirasi tim Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Surabaya memang tak lepas dari ikon klub sepakbola legendaris, Persebaya. Inspirasi dari klub yang identik berkostum hijau ini, yang membuat Hotel Santika Jemursari membuat menu minuman khas, yang disebut Green Force Mocktail.

Barista Hotel Santika Jemursari, Muhammad Hasan menuturkan, dua bulan ke depan ini banyak momen sepakbola, baik Liga Champions, Piala Dunia hingga Liga 1. Momen ini kemudian mendasari dia untuk membuat minuman yang berbau sepakbola.

“Kami mengambil inspirasi yang lokal, dimana Surabaya adalah klub Persebaya. Kami menamainya sesuai julukan Persebaya, yakni Green Force Mocktail,” katanya, Senin (16/4/2018).

Kostum Persebaya yang berwarna hijau menginspirasi Santika membuat mocktail berwarna hijau pula. Green Force Mocktail ini terbuat dari sirup leci, sirup melon berwarna hijau, irisan buah leci, dan diberi soda. Semua bahan ini dicampur jadi satu. Selain itu, dia menambahkan daun mint yang digeprek dan dimasukkan ke campuran minuman ini. “Daun mint ini memberi rasa segar. Apalagi dengan kondisi cuaca di Surabaya yang terik, ini sangat cocok dikonsumsi,” paparnya.

Dia mengaku, campuran buah dan sirup leci juga sangat cocok dinikmati untuk melepas dahaga. Perpaduan leci dan melon juga sangat pas dengan air soda, karena rasa manisnya bisa dikurangi dengan soda.

Mengenai citarasa, seorang konsumen Arie Noer Rachmawati mengaku bahwa campuran melon, leci, air soda dan daun mint memberi rasa yang berbeda. Ada rasa segar, manis dan pedas. “Ada sensasi dingin di tenggorokan,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved