Berita Ngawi

Langganan Curi Kosmetik di Swalayan, Dua ABG ini Diringkus Polisi Ngawi

Dua remaja putri yang masing-masing berinisial RS (18) dan MS (18), dibekuk polisi setelah melakuakn pencurian kosmetik di toko swalayan di Ngawi.

Langganan Curi Kosmetik di Swalayan, Dua ABG ini Diringkus Polisi Ngawi
ist
Dua ABG yang diringkus polisi di Ngawi karena terpergok mencuri kosmetik di toko swalayan. 

SURYA.co.id | NGAWI - Dua remaja putri yang masing-masing berinisial RS (18) dan MS (18), dibekuk polisi setelah melakuakn pencurian kosmetik di toko swalayan di Ngawi

Dua ABG dari Nganjuk ini ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari penjaga toko. 

"Sebelum kedua perempuan itu mencuri di tempat kami, kami sudah mendapat informasi tentang kedua pelaku, dari toko swalayan satu jaringan berlokasi di Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan. Selain identitas kedua pelaku, kami juga diberitahu motor yang dikendarai,"kata Ahmad Choirudin, karyawan toko swalayan yang menangkap pelaku kepada Surya, Senin (16/4-2018).

Dikatakan Ahmad Choirudin, awalnya kedua pelaku ini mengelak saat diminta mengaku melakukan pencurian, namun setelah digeledah, keduanya tak bisa lagi menyangkal.

"Begitu kita geledah, kami berhasil menemukan sejumlah kosmetik dari berbagai merek, kemudian, keduanya kami gelandang masuk ke gudang toko kami, sambil menunggu Polisi menjemput kedua pelaku,"ujanya.

Menurut Ahmad Choirudin, karyawan toko swalayah berjaringan di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi Kota ini, keduanya pelaku itu mengaku sudah empat kali ini melakukan pencurian kosmetik di toko swalayan berjaringan di Ngawi.

"Kami menangkap kedua pelaku setelah kami mengawasinya lewat televisi monitor. Begitu mereka memasukkan sejumlah kosmetik di dalam tas dan pakaiannya. Kedua pelaku langsung kami tangkap. Karena tidak mengaku kami melakukan penggeledahan,"jelasnya.

"Setelah Polisi datang, kedua pelaku langsung diminta menunjukkan kos kosannya di Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota. Di kamar kos kedua pelaku, didalam almari keduanya Polisi menemukan banyak kosmetik dari berbagai merek," imbuh Ahmad Choirudin.

Sesuai pengakuan kedua tersangka, puluhan kosmetik dari berbagai merek itu dicuri dari empat toko swalayan di wilayah Kecamatan Ngawi Kota.

Tidak hanya itu, di motor yang digunakan kedua tersangka Polisi juga menemukan barang lain yang diduga Polisi.

"Kepada Polisi kedua tersangka mengaku baru tiga hari kos di Ngawi untuk mencari kerja. Namun belum sampai dapat kerjaan, keduanya mengaku sudah kehabisan uang. Tapi apapun alasannya, Polisi tetap akan memproses hukum kedua pelakunya untuk memberikan efek jera,"kata Ahmad Khoirudin. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved