Pilkada 2018

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan : Gus Ipul dan Khofifah Seimbang

Menurutnya, dua calon tersebut sama-sama kuat dan jika ada selisih antara satu dengan lainnya juga tidak banyak,

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan : Gus Ipul dan Khofifah Seimbang
surya/m taufik
Zulkifli Hasan berfoto bareng para kadernya saat di GOR Sidoarjo, Senin (16/4/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa imbang.

Menurutnya, dua calon tersebut sama-sama kuat dan jika ada selisih antara satu dengan lainnya juga tidak banyak, paling sekitar 2 atau 3 persen saja.

"Gus Ipul dan Khofifah seimbang. Nah, yang menentukan nanti adalah PAN, Muhammadiyah, dan Aisyiyah," kata Zulkifli Hasan usai bertemu dengan ratusan kader PAN di GOR Sidoarjo, Senin (16/4/2018).

"Makanya saya datang ke Jawa Timur untuk menggelar konsolidasi dengan semua kader. Selama 11 hari ini saya akan keliling ke 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk memenangkan Khofifah," sambungnya.

Sebelumnya, Zul mengaku sudah empat hari keliling ke beberapa daerah beberapa wkatu lalu untuk mengumpulkan kader sampai tingkat kecamatan.

Nah, kedatangan kali ini untuk melanjutkan konsolidasi demi memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pemilihan Gubernur Jatim mendatang.

"Kalau semua kader PAN bekerja keras dan sungguh-sungguh, maka Khofifah akan unggul pada Pilgub Jatim nanti dengan selisih angka sekitar 7 sampai 10 persen," urai dia.

Meski sepanjang pertemuan dengan ratusan kadernya itu dia terus dielu-elukan untuk menjadi Calon Presiden, Zulkifli tidak berkomentar banyak saat ditanya tentang pencalonan dirinya di bursa Capres 2019 mendatang.

"Tentang capres, sekarang ini semua masih terbuka. Kami terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKB dan sebagainya," jawab Zulhasan.

Dirinya mengaku ingin menggagas koalisi Nasional. Yakni koalisi yang berkualitas, tidak gaduh, beradu konsep DNA gagasan.

"Siapa capresnya, koalisi itu nanti yang menentukan," tukasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help