Berita Surabaya

Tim Gabungan Razia Diskotek di Surabaya, Seorang Positif Narkoba, Ratusan Miras Oplosan Disita

Petugas gabungan dari Polrestabes, Dishub, Satpol PP, Linmas menggelar razia di dua tempat hiburan malam.

Tim Gabungan Razia Diskotek di Surabaya, Seorang Positif Narkoba, Ratusan Miras Oplosan Disita
surya/danendra kusumawardana
Puluhan pengunjung terjaring razia tim gabungan karena tidak dapat menunjukkan kartu identitas di Diskotek Mystic Minggu dini hari. 

Surya.co.id | SURABAYA - Surabaya - Petugas gabungan dari Polrestabes, Dishub, Satpol PP, Linmas menggelar razia di dua tempat hiburan malam yakni, Diskotek Luxor di Jalan Pahlawan dan Mystic di Kapas Krampung Plaza Surabaya, Minggu dini hari (15/4/2018).

"Kegiatan razia ini adalah bagian dari Operasi Tumpas Semeru," kata Wakasatnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Yusuf Wahyudiono.

Yusuf menerangkan, Operasi Tumpas Semeru digelar mulai tanggal 13 hingga 24 April ini bertujuan untuk menekan aksi kejahatan dan peredaran narkotika khususnya di Kota Surabaya.

"Tujuan utama kami ialah untuk meminimalisir kegiatan peredaran narkotika," ujarnya.

Dalam razia kali ini tim juga akan menggelar Operasi Yustisi. Pengunjung diskotek diminta untuk menunjukkan KTP.

Selain Narkotika, dalam Operasi Tumpas Semeru petugas gabungan juga menyasar minuman keras oplosan, karena jika dikonsumsi akan berbahaya dan dapat merenggut korban jiwa.

" Minuman keras oplosan sekarang menjadi ancaman bagi masyarakat. Karena dapat merenggut nyawa, korbannya pun juga sudah banyak. miras adalah bagian dari salah satu sasaran razia," tambahnya.

Benar saja, petugas gabungan saat merazia diskotek Luxor mendapati minuman keras tak berizin. Petugas pun menyita minuman keras tak berizin tersebut.

"Kami mendapati minuman keras tak berizin di diskotik Luxor. Ada tujuh karton bir, whisky satu kardus, hingga dua dijeriken etanol yang biasanya digunakan bahan oplosan. Semua bahan tersebut langsung kami sita," urai Yusuf.

Yusuf melanjutkan, konsekuensi lebih lanjut terhadap kafe atau diskotek akan ditindak lanjuti dan menunggu hasil pemeriksaan.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help