Surya/

Pilkada 2018

Setelah Bara JP dan Projo, Kini JPKP Juga Dukung Khofifah

Komunitas pendukung dan relawan Jokowi yang merapat ke kubu Khofifah-Emi8l bertambah. Setelah Bara JP dan Projo, kini giliran JPKP.

Setelah Bara JP dan Projo, Kini JPKP Juga Dukung Khofifah
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama anggota JPKP Jawa Timur, di Rumah Aspirasi, Minggu (15/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jajaran komunitas pendukung dan relawan Jokowi yang merapat mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, kian bertambah.

Setelah Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Relawan Pro Jokowi (Projo), kini Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunn (JPKP) yang juga berbasis dari loyalis Jokowi, memperkuat jajaran relawan yang berkomitmen menyukseskan Khofifah menjadi gubernur Jawa Timur.

Hal itu dinyatakan oleh puluhan JPKP Jawa Timur yang mendatangi Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (15/4/2018).

Ketua DPW JPKP Jawa Timur, Agung Darutomo, mengatakan pernyataan sikap sekaligus deklarasi dukungan ini diberikan atas arahan dari pengurus pusat DPP JPKP yang secara khusus memberikan arahan untuk memberikan dukungan untuk Khofifah.

"Dukungan yang kami berikan untuk Bu Khofifah secara fisik dan moral. Ini adalah hasil diskusi dan arahan dari DPP JPKP agar kami dari DPW Jatim mendukung Ibu Khofifah," ucap Agung.

Ada sejumlah alasan yang dijadikan sebab mengapa harus mendukung Khofifah. Yang pertama adalah JPKP sudah lama dan sering bersinergi dengan Khofifah selama Khofifah masih menjabat sebagai Menteri Sosial.

Masalah kemiskinan, kontrol program pembangunan yang ditangani JPKP dan juga pengaduan masalah dari masyarakat sama dengan yang dikerjakan Khofifah.

"Harapan kami ke depan saat Bu Khofifah menjadi gubernur, beliau bisa mengurangi angka kemiskinan Jatim. Ini sejalan dengan konsep kami yang ingin mengawal pembangunan dan program nawa cita Pak Jokowi," kata Agung.

Dukungan fisik yang akan diberikan JPKP untuk menyukseskan Khofifah menjadi gubernur adalah dengan mengkoordinasikan jaringan JPKP di 38 kabupaten kota di Jawa Timur.

"Strategi kami adalah menyatukan visi untuk bisa menyukseskan Bu Khofifah. Kami juga akan koordinasi dengan Bara JP dan Projo, yang sudah lebih dulu mendeklarasikan dukungan," tegas Agung.

Lebih lanjut Khofifah menanggapi positif dukungan dan merapatnya JPKP pada dirinya. Bagi Khofifah, JPKP akan menjadi bagian dari penguatan pemenangan pasangan Khofifah Emil.

"Sering sekali saya turun ke lapangan menyapa masyarakat dengan ditemani oleh Bara JP dan Projo. Kebersamaan saya dengan mereka dalam berbagai kesempatam adalah bentuk bahwa kami berseiring untuk memberikan quick response sosial. Dimana hal ini juga sama dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi yang tidak bisa tahan ada rakyatnya yang sakit, yang kelaparan, dan seterusnya," kata Khofifah.

Khofifah mengatakan ada wilayah yang harus ia sapa. Titik kunjungan yang dikunjungi Khofifah dikatakannya tidak harus tempat yang besar yang memiliki dampak suara yang besar. Namun ia ingin meratakan penyapaan agar bisa memberikan pemerataan kehadiran pemerintah.

"Ini sama dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi bahwa titik kampanye yang dilakukan adalah di Papua, di sana tidak banyak memberikan persentase suara, namun yang beliau tekankan adalah memberikan pemerataan perhatian," kata Khofifah.

Dengan nawa bhakti satya yang dicanangkan Khofifah-Emil, pihaknya bertekad untuk bisa mengurangi kemiskinan dan ketimoangan sosial. Dimana saat ini dikatakan Khofifah kemiskinan di kota hanya 7 persen. Sedangkan di pedesaan dua kali lipatny yaitu sampai 14 persen.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help