Berita Sidoarjo

Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat Menjambret, Uang Sakunya selalu Habis untuk Main Game Online

Seorang jambret belia tertangkap ketika beraksi di Jalan Tuang, Tulangan, Sidoarjo.

Pelajar SMA di Sidoarjo Nekat Menjambret, Uang Sakunya selalu Habis untuk Main Game Online
surya/m taufik
Pelaku (kaos hitam) saat menjalani pemeriksaan di Polsek Tulangan Polresta Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Seorang jambret belia tertangkap ketika beraksi di Jalan Tuang, Tulangan, Sidoarjo. Dia adalah MR, pelajar kelas 1 SMA asal Candi, Sidoarjo.

Bandit yang masih berusia 16 tahun tersebut tertangkap saat berusaha merampas handphone milik seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor melintas di jalan Tuang.

"Pelaku masih berstatus anak di bawah umur. Sehingga penyidik menggandeng Balai Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Waru Sidoarjo dalam penanganan perkara ini," ungkap Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri, Minggu (15/4/2018).

Dalam beraksi, bandit belia ini berkeliling mencari sasaran dengan mengendarai motor Mio bernopol W 5393 VA. Saat di lokasi, melihat suasana jalan sepi, dia berhenti untuk mencari sasaran.

Sampai kemudian, di jalan yang berada di area persawahan itu dia melihat seorang perempuan mengendarai motor melaju sendirian. Pelaku pun beraksi dengan memepet sepeda motor korban.

"Pelaku sempat meminta korban berhenti tapi tidak dihiraukan. Kemudian dia berusaha merampas handphone yang ada di saku korban," urai Kapolsek.

Korban terus berusaha mempertahankan diri sambil melaju dan berteriak meminta tolong. Sampai akhirnya sejumlah warga mendekat untuk menolong korban.

Warga pun menangkap bandit belia tersebut dan sempat memukulinya beramai-ramai hingga babak belur. Untungnya dia diselamatkan dan dibawa ke Polsek Tulangan.

Dalam pemeriksaan, pelajar ini mengaku nekat menjambret karena butuh uang untuk main game online.

Dia seperti sudah ketagihan, hingga nekat berbuat apa saja untuk memenuhi kegemarannya tersebut. Uang saku yang diberikan orangtuanya selalu habis untuk main game online.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help