Berita Surabaya

Kata Nadine Chandrawinata, Surabaya Sudah Bersih hanya Kurang Ini

Meski panas terik, Nadine Chandrawinata tetap melakukan aksi menyisir pantai Kenjeran Surabaya untuk memungut sampah.

Kata Nadine Chandrawinata, Surabaya Sudah Bersih hanya Kurang Ini
surya/pipit maulidiya
Nadine Chandrawinata, Founder Sea Soldier memungut sampah di Pesisir Pantai Kenjeran Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski panas terik, Nadine Chandrawinata tetap melakukan aksi menyisir pesisir pantai Kenjeran Surabaya untuk memungut sampah.

Founder komunitas peduli lingkungan, Sea Soldier, ini memungut segala bentuk sampah plastik, bersama dengan puluhan anggota Sea Soldier lainnya.

Botol plastik, sedotan, cutton but, kasur, popok, bungkus plastik, bulpen, dan semua yang berbau sampah dan plastik, mereka kumpulkan untuk dibuang ke TPA terdekat.

Tak hanya di pesisir pantai Kenjeran, mereka juga memungut sampah dan plastik di area Taman Suroboyo.

Usai membersihkan sampah di pesisir pantai Kenjeran, Nadine mengaku bahwa sebenarnya kondisi sampah plastik di Surabaya semakin membaik. Kotor tapi tidak terlalu parah.

"Artinya berkurang banget sampah plastik di Surabaya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Plus Ibu Risma (wali kota Surabaya) banyak membuat perubahan di sini, aku salut. Sekarang tinggal masyarakatnya, aku berharap mereka mau belajar lagi mengenal lingkungannya karena mereka yang tinggal di sini dan merasakannya," katanya, Minggu (15/4/2018).

Dinni S, Co Founder Sea Soldier menambahkan Nadine bahwa dalam kenyataannya masyarakat di sekitar kurang peduli dengan sampah.

"Seperti yang kita lihat tadi baik di pesisir pantai atau di taman Suroboyo, masih ada sampah. Padahal di taman ini banyak tempat sampah, bahkan dekat sini juga ada TPA. Jadi ini murni kepedulian masyarakat yang masih minim, karena kalau dilihat dari fasilitas sudah lengkap," tambahnya.

Kehadiran Nadine dalam acara bertajuk 'Sampah Dipandang Hanya Dengan Sebelah Mata' ini berkaitan dengan perayaan ketiga Soldier.

Acara bersih-bersih dilanjutkan dengan talk show kegiatan Sea Soldier dengan anggota dan lintas komunitas peduli lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help