Berita Surabaya

KAI Beri Tips Pesan Tiket Tambahan Lebaran 2018, Simak Caranya!

Kabar gembira bagi masyarakat yang kemarin, kehabisan tiket kereta api mudik lebaran 2018.

KAI Beri Tips Pesan Tiket Tambahan Lebaran 2018, Simak Caranya!
surya/sudarmawan
Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar gembira bagi masyarakat yang kemarin, kehabisan tiket kereta api mudik lebaran 2018. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tambahan pemesanan tiket tersebut mulai Senin (16/4/2018) pukul 00.001 secara online.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko menjelaskan agar bisa mendapatkan tiket lebaran, ada tips dan cara khusus yang dibagikan KAI. 

Berikut tahapannya:

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan di-release bersamaan. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

4. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

5. Cek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Sampai saat ini, lanjut Gatut, dari total tempat duduk KA reguler jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) telah terjual 42,91 persen.

"Masih banyak tiket KA reguler yang masih tersedia dengan berbagi rute dan tanggal tertentu,"tandas Gatut.

Gatut menambahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, PT KAI akan menggelar program pembagian takjil dan makan gratis (buka dan sahur bersama) untuk penumpang pada sepuluh hari puasa terakhir.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help