Pilkada 2018

Gus Ipul Silaturahmi dan Berdoa Khusus Bareng Alumni Empat Ponpes Besar Jatim

Pengasuh Ponpes Ploso, KH Anwar mengatakan, pemilihan Gus Ipul sebagai figur calon gubernur yang didukung atas berbagai pertimbangan ulama.

Gus Ipul Silaturahmi dan Berdoa Khusus Bareng Alumni Empat Ponpes Besar Jatim
surya/bobby kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan silaturrahmi bersama ratusan alumni dari beberapa Pondok Pesantren besar di Jawa Timur, Minggu (15/4/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Puti Guntur Soekarno melakukan silaturrahmi bersama ratusan alumni dari beberapa Pondok Pesantren besar di Jawa Timur, Minggu (15/4/2018).

Berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Islam, di desa Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember berkumpul para alumni dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Pondok Pesantren Ploso, Kediri, hingga Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep.

Pada kesempatan ini, hadir pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar bersama beberapa fungsionaris partai di tingkat provinsi.

Tampak pula beberapa fungsionaris partai yang lain, di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di pesantren yang diasuh oleh Gus Robith Qosidi ini Gus Ipul bersama Mbak Puti dan jemaah melakukan tahlil bersama, sesaat sebelum melasanakan Istighotsah Kubro bertajuk "Mengetuk Pintu Langit" di Lapangan Jackcloth, Jember.

Doa ini dipanjatkan untuk kelancaran acara Istighotsah Kubro.

Pada sambutannya, Gus Ipul mengatakan bahwa acara Kampanye Akbar tersebut digagas atas usulan para kiai.

"Kampanye Akbar ini digagas oleh para kiai agar formatnya diisi dengan Istighotsah Kubro," kata Gus Ipul pada sambutannya.

Gus Ipul berterimakasih dukungan para kiai semakin lama semakin bertambah.

"Kami berterimakasih. Beberapa ulama yang dahulunya belum bersama kita, kini bisa satu pandangan dengan kita. Ini merupakan anugerah dan barokah dari para kiai," tegas keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help