Pilkada 2018

Blusukan ke Pasar Atom, Khofifah Sebut Pasar Atom Bagian dari Sabuk Kesejahteraan Jatim

Suasana Pasar Atom mendadak heboh saat calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan menyapa masyarakat pedagang dan pembeli.

Blusukan ke Pasar Atom, Khofifah Sebut Pasar Atom Bagian dari Sabuk Kesejahteraan Jatim
surya/ahmad zaimul haq
Khofifah saat blusukan di Pasar Atom Surabaya, Minggu (15/4/2018). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Suasana Pasar Atom mendadak heboh saat calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan menyapa masyarakat pedagang dan pembeli di Pasar Atom Surabaya, Minggu (15/4/2018) sore.

Kedatangan Khofifah ke Pasar Atom ke sini disambut langsung oleh tiga Komisaris Pasar Atom, Alexander Tansil, Santoso Wijaya dan Indrajono Sankawang. Serta Himpunan Pedagang Pasar Atom Surabaya.

Direktur Utama Pasar Atom Surabaya Halim A Hermanto mengatakan pasar ini adalah salah satu destinas wisata belanja di Surabya Utara. Memiliki 2.500 tenan, setidaknya ada sebanyak 15.000 orang tenaga kerja yang bergantung di pasar Atom ini.

"Terima kasih kepada Ibu Khofifah yang mau mampir ke Pasar Atom. Kami berdoa supaya upayanya menjadi gubernur Jawa Timur penuh berkah, kami harapkan kelak bisa memimpin tapi jangan lupa belanja ke Pasar Atom," kata Halim.

Selama kunjungan itu Khofifah berkeliling menyapa pedagang dan pembeli. Khofifah menjadi pusat perhatian untuk diajak berfoto oleh pengunjung Pasar Atom. Mereka mengacungkan jari satu untuk menyatakan dukungan untuk Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan pasar atom ini memiliki banyak tenaga kerja yang membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

"Ke semua lini saya akan mencoba bersapa, terlebih pasar ini yang menjadi bagian tulang punggung ekonomi keluarga. Sebanyak 15 ribu kebutuhan karyawan bergantung dari sini, maka kami mencoba menyerap apa yang menjadi rekomendasi dari mereka," ucap Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah menyebut tempat atau sentra ekonomi seperti Pasar Atom yang membuka lapangan pekerjaan adalah bagian dari sabuk kesejahteraan Jawa Timur.

"Tempat sentra ekonomi ini menjadi kebutuhan, ke depan siapa tahu Pasar Atom mau mereplikasi dan membangun pasar atom seperti ini di daerah Jember atau di Ngawi," kata Khofifah.

Agar bisa menyerap tenaga kerja yang lebih besar terutama dari pedesaan. Sebab mereka yang bekerja di Pasar Atom ini sebenarnya juga banyak berasal dari daerah kabupaten kota lain.

"Kalau ada sentra ekonomi seperti ini di daerahnya maka mereka tidak perlu urbanisasi. Sehingg kemudian opsi kemungkinan menyiapkan format seperti Pasar Atom Plaza akan memberikan lapangan pekerjaan yang lebih kongkrit," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help