Surya/

Berita Jember

Begini Kiat Taman Sukorambi Jember agar Anak-anak Tak Kecanduan Smartphone

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti saat ini, membuat anak-anak kurang memiliki ruang berekspresi.

Begini Kiat Taman Sukorambi Jember agar Anak-anak Tak Kecanduan Smartphone
surya/erwin wicaksono
Anak-anak terlihat antusias mengikuti lomba mewarnai di Taman Sukorambi Jember, Minggu (15/4/2018). 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti saat ini, membuat anak-anak kurang memiliki ruang berekspresi di alam bebas.

Imbas dari pesatnya perkembangan teknologi itu, anak-anak zaman sekarang menjadi larut dalam permainan dalam gadget atau smartphone.

Efek candu yang ditimbulkan membuat mereka meninggalkan bermain di alam dan dikhawatirkan menjadi generasi acuh di masa depan.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Taman Botani Sukorambi menggelar Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD kelas 1, 2 bertempat di halaman kebun Taman Botani Sukorambi, Minggu (15/4/2018).

Ratusan anak-anak yang berasal dari berbagai TK dan SD di Jember turut ikut serta dan memeriahkan acara kali ini, sorak sorai anak-anak dengan ceria turut memberikan suasana positif. Beberapa perusahaan swasta turut ambil bagian dalam lomba kali ini.

Nantinya pemenang lomba yang mendapat juara 1 akan mendapat uang tabungan sebesar 350 ribu rupiah beserta sertifikat, trophy dan sepeda.

Sedang juara 2 mendapat uang tabungan 250 ribu rupiah beserta trophy, sertifikat dan lemari dan juara 3 mendapat uang tabungan 150 ribu rupiah beserta sertifikat, trophy dan meja belajar.

Alvina Citra selaku Sales and Marketing Taman Botani Sukorambi Jember menjelaskan bahwa sesuai dengan konsep Taman Botani Sukorambi yang bernuansa alam, Vita mengajak anak-anak untuk mulai mengenal alam sebagai sebuah sisi edukatif yang sangat penting.

Selain itu, kegiatan kali ini adalah sebagai sebuah gerakan bersama untuk mulai menghindarkan anak-anak dari penggunaan gadget atau smartphone secara berlebihan.

"Ok yaa sesuai konsep kami yakni kembali ke alam jadi hari ini kami dari Taman Botani Sukorambi mengadakan lomba mewarnai, selain mengenalkan kepada anak-anak soal alam dan berbagai tanaman di taman botani ini juga sekaligus mengajak anak-anak untuk mulai meninggalkan permainan gadget untuk bermain bersama teman sebaya, dan kita pihak taman botani memfasilitasi hal itu hari ini" terang Alvina yang turut hadir dalam acara kali ini.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help