Berita Lifestyle

Rambut Poni Terbang Untuk Tampilan Ringkas dan Elegan

Gaya rambut kekinian dan simpel menjadi gaya hidup kaum hawa saat ini. Itu tak lepas dengan muncul dan berkembangnya gaya...

Rambut Poni Terbang Untuk Tampilan Ringkas dan Elegan
SURYA Online/Ahmad Zaimul Haq
Rambut Poni Terbang Untuk Tampilan Ringkas dan Elegan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gaya rambut selalu berubah dan mengikuti gaya hidup kaum hawa. Gaya rambut kekinian dan simpel menjadi gaya hidup kaum hawa saat ini. Itu tak lepas dengan muncul dan berkembangnya gaya rambut poni terbang.

Hair stylish dari Surabaya, Aan Anshori menjelaskan, gaya rambut poni terbang ini sebenarnya terinspirasi dari gaya rambut Victorian atau zaman Kerajaan Inggris. Pada gaya rambut ini, poni rambut diangkat ke atas sehingga terlihat tinggi. Gaya rambut seperti ini kemudian berkembang dan ditiru beberapa aktris Hollywood dan kemudian berkembang di Indonesia.

“Gaya rambut ini tak melulu mengikuti tren, karena memang gaya seperti ini  sesuai digunakan kaum hawa yang ingin simpel dan ringkas serta elegan,” paparnya.

Gaya rambut seperti ini ada perbedaan style, terutama tinggi poninya, sehingga membuat seolah-olah terbang. Jika tinggi poni hanya sekira 2 cm dari kepala, maka gaya rambut ini sangat sesuai dipakai untuk acara sehari-hari, seperti untuk bekerja, kuliah atau sekadar berjalan-jalan di mal. Namun jika tinggi poni sekira 3 cm atau lebih, maka gaya rambut ini sesuai digunakan untuk acara resmi, seperti ke pesta.

“Yang paling sering, tinggi poni hanya sekira 2 cm. Gaya rambut ini memang ringkas, efisien dan bisa dibuat tanpa harus ke salon,” terang pemilik Aan Glow Salon ini.

Penerapan gaya rambut ini juga sesuai kondisi, dimana ini untuk menyiasati poni yang lepek atau bad hair day. Kondisi poni lepek ini juga karena belum sempat keramas. Dengan kondisi waktu yang mepet, gaya rambut ini menjadi pilihan tepat kaum hawa. Yang penting, setelah menggunakan gaya rambut ini, kaum hawa tak menutupi rambut dengan topi atau helm.

“Itu yang harus dihindari,” katanya.

Adapun rambut poni terbang ini sebenarnya sangat sesuai untuk bentuk wajah bulat, sehingga bakal terlihat oval. Semua jenis rambut, baik lurus atau ikal bisa menerapkan gaya rambut ini. Yang juga penting, semua jenis warna rambut bakal cocok memakai rambut poni terbang ini.

“Ini sesuai dipakai untuk semua kalangan usia, baik remaja hingga di atas 50 tahun,” urainya.

Untuk membuat rambut poni terbang ini dilakukan dengan tahapan-tahapan. Adapun tahapannya adalah :

1.Sisihkan bagian poni dengan bagian rambut lain

2.Lalu rambut bagian samping kanan dan kiri dijepit dan ditarik ke belakang

3.Kemudian bagian poni diangkat dan disasak bagian dalamnya. Sedangkan poni bagian depan dibiarkan halus

4.Usai disasak kemudian diberi hair spray agar tak berantakan

5.Untuk membuat kesan acak maka poni ditarik ke belakang serupa rambut terbang. Poni ditarik dengan tangan atau sisir dan ditambah hair spray.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved