Pilkada 2018

Peringati Isra Miraj di Sampang, Khofifah Indar Parawansa Pesan Pentingnya Dizkir dan Salat

Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini memberikan tausiyah tentang apa itu Isra Miraj.

Peringati Isra Miraj di Sampang, Khofifah Indar Parawansa Pesan Pentingnya Dizkir dan Salat
surya/fatimatuz zahro
Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad sekaligus Haul Sesepuh PP Al Wahidiyah Gunung Perahu Tambak Omben Sampang, Sabtu (14/4/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Mengisi hari libur kampanye, Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhmmad SAW sekaligus Haul Sesepuh PP Al Wahidiyah Gunung Perahu Tambak Omben Sampang, Sabtu (14/4/2018).

Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini memberikan tausiyah tentang apa itu Isra Miraj. Tentang pentingnya salat dan juga pentingnya menjalankan perintah Allah.

"Saya menyampaikan tentang surat Al Isro tentang ayat Alquran bahwa siapa yang membaca ayat suci berzikir maka akan menenangkan jiwa dan hati," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menjelaskan tentang makna persatuan. Di Indonesia memiliki 713 suku. Jauh berbeda dan lebih besar dibandingkan dengan Afghanistan yang hanya tujuh suku.

"Janganlah semua masuk ke medan perang. Perang saat ini bukan hanya perang fisik, tapi juga perang melawan kemiskinan," sambungnya.

Dikatakan Khofifah, kemiskinan harus dilawan. Dalam kaidah ushul fiqih, pemimpin yang baik harus membelanjakan hartanya untuk kesejahteraan rakyat.

Saat menjadi Menteri Sosial, Khofifah mengatakan dirinya memiliki kewenangan untuk membelanjakan APBN untuk membantu masyarakat miskin, termasuk penggelontoran program keluarga harapan (PKH).

"Kalau kita punya kewenangan, kita sedang perang kemiskinan. Dan kemiskinan harus diberantas," tegas Khofifah.

Lantaran hari ini adalah hari libur kampanye, dirinya tidak bisa mempromosikan program Nawa Bhakti Satya.

Namun dirinya menegaskan bahwa ia ingin meminta doa restu pada Muslimat tentang pencalonannya ke Pilkada 2018 Jawa Timur.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help