Berita Surabaya

Pemenang Franz Liszt Piano Competition Alexander Ullman Akan Hibur Surabaya

Alexander juga akan memberikan kejutan ditengah-tengah konser, sehingga ia berharap penonton akan menantikan permainannya.

Pemenang Franz Liszt Piano Competition Alexander Ullman Akan Hibur Surabaya
SURYA Online/Habibur Rohman
PIANO RECITAL - Aksi permainan piano Alexander Ullman saat tampil di Balai Adika Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (14/4/2018). "Piano Recital" ini diselenggarakan oleh Pusat Bahasa & Budaya Indonesia-Belanda Yayasan Caraka Mulia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pianis kelahiran Inggris Alexander Ullman siap menggelar konser tunggalnya pada tanggal 14 April 2018 di Balai Adika, Hotel Majapahit, Surabaya.

Konser tunggal ini ia laksanakan usai memenangkan kompetisi Franz Liszt Piano ke-11 di Utrecht, Belanda pada tahun 2017 lalu.

Rob Hilberink, direktur eksekutif International Franz Liszt Piano Competition mengungkap pemilihan Alexander sebagai pemenang ajang yang dimulai pada tahun 1986, adalah karena kemampuannya untuk bermain secara 'romantis'.

"Tekniknya dia sangat fenomenal, mainnya juga luar biasa. Dia juga pintar mengendalikan atmosfer ketika kompetisi dan bisa menunjukkan banyak sisi lain dirinya. Permainannya juga romantis, dia bisa membuat penonton merasakan banyak hal," tuturnya, Sabtu (14/4/2018).

Sebelumnya, Alexander telah terlebih dahulu menyapa para penggemar musik klasik di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jakarta Selatan.

"Dalam konser ini saya akan membawakan lima lagu beraliran Russian Ballad selama satu jam," tutur pria yang mempelajari musik di Royal College of Music, London, Inggris ini.

Lima musik ciptaan Franz Liszt, Nutcracker Suite milik Pyotr Ilyich Tchaikovsky / Pietnev, juga Firebird Suite karya Igor Fyodorovich Stravinsky masuk dalam deretan lagu yang akan ia bawakan.

"Lewat musik-musik ini, saya akan menunjukkan banyak sisi berbeda dari saya. Banyak yang tidak akan kalian bayangkan sebelumnya," kata pria berambut ikal ini.

Alexander juga akan memberikan kejutan ditengah-tengah konser, sehingga ia berharap penonton akan menantikan permainannya.

Ia hanya menyebut kejutan tersebut sebagai banyaknya not yang akan ia mainkan, dan akan membuat penonton ingin berdansa.

Setelah Surabaya, Alexander juga akan menyambangi kota Medan pada tanggal 16 April 2018.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help