Berita Surabaya

Ingin Make Up Wajah Terlihat Licin Bak Porselen, Cukup Perhatikan Dua Hal Ini

Ada teknik make up aplikatif yang bisa membuat wajah tampak flawless. Cukup perhatikan bedak dan warna foundation.

Ingin Make Up Wajah Terlihat Licin Bak Porselen, Cukup Perhatikan Dua Hal Ini
surya/delya octovie
Suasana acara Women's Week Royal Plaza Surabaya, Jumat (13/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wajah mulus alami (flawless) tentu idaman tiap perempuan. Namun, ada teknik make up aplikatif yang bisa membuat wajah tampak flawless tersebut.

Dalam acara beauty class untuk make up flawless sehari-hari, Make Up Artist (MUA) dari Viva Cosmetics, Erna, memberikan tips agar wajah tampak flawless.

Satu di antaranya adalah dengan memperhatikan warna foundation dan bedak.

Jika digunakan dengan benar, spot-spot hitam di wajah bisa tersamarkan dengan baik, tanpa menggunakan concealer.

"Pertama, kita bisa menggunakan foundation dengan warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna asli kulit kita," kata Erna ketika memberikan penjelasan di Women's Week Royal Plaza Surabaya, Jumat (13/4/2018).

Penggunaan foundation yang lebih gelap akan membantu menyamarkan noda hitam dan juga bekas jerawat. Pengaplikasian foundation dilakukan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan sponge.

Ia juga menyarankan tidak menggunakan foundation di kelopak mata yang sudah diberikan base. Usai mengaplikasikan foundation, gunakan bedak tabur terlebih dahulu agar make up lebih tahan lama.

"Sebelum pakai bedak padat, pakai bedak tabur dulu. Pilih bedak tabur dengan warna yang sama dengan warna asli kulit, atau satu tingkat lebih terang," sambungnya.

Baru kemudian bedak tabur ditumpuk dengan bedak padat yang warnanya sama dengan warna kulit. Agar hasil bedak tampak halus, Erna akan mengaplikasikan bedak dengan cara ditekan-tekan, bukan digeser.

"Terus bagian mata itu nggak perlu dikasih bedak ya, karena nanti dikasih eyeshadow," jelasnya.

Sedangkan untuk penggunaan lipstik, penting untuk mencocokkannya dengan warna eyeshadow. Jika warna eyeshadow sudah terang, gunakan warna lipstik yang lebih gelap atau nude agar tidak tampak too much.

"Tapi kalo bisa, misal bibirnya gelap, pakai lipstik yang lebih gelap dari warna bibir, jangan yang lebih terang dari warna bibir. Ini supaya warna lipstik bisa mengcover warna gelap bibir," ujarnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help