Berita Tuban

Berkah Isra Miraj, Penjualan Aksesoris di Areal Makam Sunan Bonang Melonjak

Penjual aksesoris di kawasan makam Sunan Bonang mendapatkan percikan rezeki lebih saat peringatan Isra Miraj

Berkah Isra Miraj, Penjualan Aksesoris di Areal Makam Sunan Bonang Melonjak
SURYA Online/M. Sudarsono
Pedagang aksesoris di kawasan makam sunan Bonang melayani pembeli 

SURYA.co.id | TUBAN - Penjual aksesoris di kawasan makam Sunan Bonang mendapatkan percikan rezeki lebih saat peringatan Isra Miraj, Sabtu (14/4/2018).

Hal itu terlihat dari banyaknya peziarah yang memadati lapak penjual, mulai dari depan pintu masuk hingga lorong menuju makam.

"Alhamdulillah sekarang pendapatan meningkat dibandingkan hari biasa," kata Retno, warga kelurahan Kebonsari kepada Surya.co.id.

Dia menjelaskan, rata-rata peziarah membeli tasbih, gantungan kunci, dan gelang. Harganya pun bervariasi, mulai dari 4 ribu hingga 100 ribu.

Untuk harga gelang, biasanya Rp 10 ribu bisa dapat 3, gantungan Rp 5 ribu. Sedangkan untuk harga tasbih mulai Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu, tergantung bahan dan motifnya.

"Alhamdulillah sekarang bisa dapat hingga Rp 700 ribu per hari, biasanya hanya Rp 100 ribu. Mungkin karena liburan Isra Miraj," beber Retno.

Pedagang lain, Eko juga menyatakan hal sama, bahwa saat liburan seperti Isra Miraj sekarang ini, memang penjualan aksesoris meningkat.

Mungkin, aksesoris yang dibeli peziarah akan dijadikan oleh-oleh untuk sanak atau keluarga di rumah.

"Ya banyak belinya, mungkin untuk dibagikan kepada keluarga atau tetangga di rumah. Yang jelas penjualan meningkat," terang Eko.

Sementara itu, Kosim (30) peziarah menyatakan, membeli aksesoris untuk oleh-oleh keluarga maupun tetangga yang ada di rumah.

"Ini membeli gantungan kunci dan juga gelang," singkat peziarah asal Pasuruan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help