Berita Sidoarjo

Puspenerbal Kerahkan Ratusan Prajurit Tambal Jalan Rusak di Sedati

"Memperbaiki jalan rusak adalah wewenang Dinas PUPR dan Pemkab Sidoarjo. Yang kami lakukan ini sifatnya kerja bakti," kata Laksamana Dwika

Puspenerbal Kerahkan Ratusan Prajurit Tambal Jalan Rusak di Sedati
surya/nuraini faiq
Sejumlah prajurit di bawah Pusat Penerbangan AL (Puspenerbal) di Jalan Raya Desa Pulungan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jumat (13/4/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ratusan anggota TNI AL dikerahkan untuk ikut membantu menambal jalan rusak di sepanjang Jalan Desa Pulungan, Sedati, Sidoarjo, Jumat (13/4/2018). Selain menambal jalan, anggota TNI AL itu juga ramai-ramai membersihkan aliran Sungai Pulungan. 

Menggunakan sekop, mereka mengambili batu kricak untuk dituang di setiap lubang jalan. Sejumlah lubang jalan menjadi sasaran tuang batu kecil para anggota Puspenerbal.

"Untuk memperbaiki jalan rusak adalah wewenang Dinas PUPR dan Pemkab Sidoarjo. Yang kami lakukan ini sifatnya kerja bakti," ungkap Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan. 

Kerja bakti dilakukan ratusan prajurit Puspenerbal di Pulungan. Kawasan kampung yang lokasinya dekat dengan markas dan kantor Puspenerbal. Tampak para prajurit ini serentak membersihkan kampung.

Ada yag memungut sampah, merapikan jalan kampung, memangkasi ranting pohon, membersihkan sungai, hingga menambal lubang jalan. 

Kegiatan kerja bakti di lingkungan TNI AL itu sebenarnya adalah kegiatan rutin. Kebetulan di Pulungan banyak terdapat jalan rusak sehingga prajurit untuk sementara meratakan lubang dengan batu-batu kecil. 

Sejumlah lubang jalan menyebar di Pulungan. Ada yang berdiameter hingg 25 cm dan kedalaman 15 cm. Kondisinya menyebar merata.

"Membahayakan pengguna jalan," kata Ratna, salah satu pengguna jalan. 

Camat Sedati Ridho Prasetyo yang ikut dalam kerja bakti mengakui bahwa kondisi jalan sudah tiga bulan ini rusak. Paling parah mulai dari pertigaan Betro.

"Tapi sudah masuk program perbaikan. Semoga tuntas sebelum Lebaran," kata Ridho. 

Sebelumnya Dinas PUPR dan Wakil Bupati Sidoarjo sudah mendatangi jalan rusak Pulungan. Selain akan dipaving, ada pula yang dicor. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved