Berita Tuban

Narkoba Jenis Karnopen Incar Pelajar Tuban, Kapolres: Mari Bersinergi Selamatkan Generasi

Dalam modusnya, para pelaku mengincar para pelajar untuk melancarkan bisnis haramnya tersebut.

Narkoba Jenis Karnopen Incar Pelajar Tuban, Kapolres: Mari Bersinergi Selamatkan Generasi
surya/m sudarsono
Polres Tuban rilis hasil tangkapan kasus narkoba dengan sembilan pelaku dan barang buktinya ribuan pil karnopen. 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian Polres Tuban telah menangkap sembilan pengedar narkoba jenis pil karnopen  belum lama ini.

Dalam penangkapan itu, petugas telah mengamankan barang bukti 3245 butir pil karnopen dan uang tunai senilai Rp 1.275.000, yang merupakan hasil transaksi.

Dalam modusnya, para pelaku mengincar para pelajar untuk melancarkan bisnis haramnya tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno mengatakan, pelaku memang mengincar golongan pelajar untuk melancarkan bisnis gelapnya tersebut.

Sebab, mereka menilai para pelajar masih labil dalam hal-hal tertentu. Seperti mengetahui apa itu pil karnopen dan pil lainnya yang dinyatakan dilarang.

"Mereka para pelajar menjadi sasaran para pengedar pil karnopen," ujar Sutrisno kepada sejumlah wartawan saat memberikan pers release, Kamis (12/4/2018).

Dia menambahkan, pentingnya semua pihak untuk ikut menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh oleh pergaulan. Sebab, pelajar merupakan aset bangsa.

"Semua pihak harus sinergis untuk menangani peredaran narkoba, sekarang pil karnopen kan masuk kategori narkoba," bebernya.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu menambahkan identitas sembilan pengedar yang telah diamankan.

Diantaranya adalah KR (21), MZA (30), DJS (20), G (27) asal Kecamatan Palang. Selain itu ada juga M (21) warga Plumpang, Y (39) warga  Montong, GK (54) warga Tuban, dan MWO (28), AHAN (25), warga Lamongan.

"Barang bukti sudah kita amankan, untuk pelaku dijerat dengan UU Narkotika ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun," pungkasnya.

Beriktu videonya:

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved