Peringatan Isra Mikraj

Kisah Lengkap Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW Bertemu Utusan Sebelumnya dan Sanak Saudaranya

Peringatan Isra Mikraj jatuh pada hari ke-27 Bulan Rajab (bulan ke-7 penanggalan Islam (hijriah).

Kisah Lengkap Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW Bertemu Utusan Sebelumnya dan Sanak Saudaranya
Twitter
Ilustrasi peringatan Isra Mikraj

SURYA.co.id | SURABAYA – Peringatan Isra Mikraj jatuh pada hari ke-27 Bulan Rajab (bulan ke-7 penanggalan Islam (hijriah). Menurut kalender Masehi, bulan Rajab jatuh pada bulan April 2018.

Isra Mikraj merupakan momen penting bagi umat muslim, karena di hari ini Rasul Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) mendapatkan perintah dari Allah Subhallahu Wata’ala (SWT) guna menjalankan salat lima waktu.

Sebagian umat muslim mungkin penasaran apa sebenarnya yang terjadi saat perjalanan Rasulullah Muhammad SAW pada peristiwa Isra Mikraj tersebut.

Surya.co.id mencoba mengutip salah satu hadis dari buku berjudul "Isra Miraj, Kajian Lengkap Perjalanan Rasulullah Dimensi dan Waktu berdasarkan Hadis Sahih, karya Jalaluddin As Suyuthi.

Adapun salah satu hadis tersebut menceritakan percakapan Rasul Muhammad selama perjalanan Isra Mikraj sebagai berikut :

Hadis Hamad Ibn Salamah dari Tsabit al Banani, dari Anas Ibn Malik r.a. Hadis ini merupakan hadis paling kuat dan bebas dari segala perselisihan.

Imam Muslim meriwayatkan :

Syaibn ibn Farukh telah menyampaikan kepada kami dari Hamad ibn Salamah, dari Tsabit al Banani, dari Anas ibn Malik r.a. bahwa Rasulullah s.a.w. bercerita:

Dibawakan kepadaku Buraq - sejenis hewan berwarna putih, tubuhnya lebih besar daripada keledai dan lebih kecil daripada bagal (hewan persilangan antara keledai dan kuda) yang Iangkah kakinya sejauh matanya memandang.

Aku pun mengendarainya sampai di Baitul Maqdis. Buraq itu kutambatkan dengan tali yang digunakan oleh para nabi (untuk menambatkan hewan tunggangan mereka).

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved