Berita Tuban

Ibu Rumah Tangga di Tuban Ini Nyambi Jualan Sabu-sabu, Ia Pun Harus Berurusan dengan Polisi

Ibu rumah tangga di Tuban ini nyambi jualan sabu-sabu dan harus berurusan dengan polisi.

Ibu Rumah Tangga di Tuban Ini Nyambi Jualan Sabu-sabu, Ia Pun Harus Berurusan dengan Polisi
surya/mohammad romadoni
Pengedar narkoba diamankan di Mapolres Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas kepolisian Polres Tuban menangkap dua pengedar sabu yang beroperasi di wilayah hukum setempat.

Dua pengedar zat narkoba tersebut adalah R (33), seorang ibu rumah tangga, warga Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dan HH (35) warga Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno mengatakan, penangkapan pengedar zat terlarang ini berdasarkan hasil penyelidikan.

Setelah dipastikan keduanya sebagai pengedar, akhirnya petugas meringkus pelaku.

"Untuk ibu rumah tangga ditangkap 12 Maret, sedangkan yang pria ditangkap 3 April," kata Sutrisno saat dijumpai di Mapolres, Jumat (13/4/2018).

Perwira berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, dari tangan ibu rumah tangga petugas mengamankan barang bukti 6 poket sabu seberat 3,38 gram, 1 buah bong alat hisap, dan satu pipet kaca.

Sedangkan dari HH, petugas mengamankan dua poket serbuk kristal jenis sabu dengan berat 0,68 gram, dan bungkus rokok yang digunakan untuk menyimpan barang haram itu.

"Barang bukti keseluruhan dari pelaku ada 4 gram, saat ini pelaku sudah ditahan dan akan menjalani proses hukum," pungkas Kapolres.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara atau paling lama maksimal 12 tahun penjara.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help