Begini Rasa Miras Ginseng Oplosan yang Menewaskan 91 Orang

Miras oplosan inilah yang menyebabkan total sedikitnya 91 orang tewas di beberapa wilayah di DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Begini Rasa Miras Ginseng Oplosan yang Menewaskan 91 Orang
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Kiri ke kanan: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat konferensi pers terkait miras oplosan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

SURYA.CO.ID, BANDUNG - Minuman keras (miras) ginseng oplosan yang diminum Faisal (20), korban miras yang sempat dirawat di RSUD Cicalengka, Jawa Barat, rupanya sudah beredar lama di masyarakat.

Miras oplosan inilah yang menyebabkan total sedikitnya 91 orang tewas di beberapa wilayah di DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Faisal pun mengaku bukan pertama kalinya meminum minuman laknat tersebut, namun baru kali ini mengalami intoksikasi alkohol.

Hal tersebut diceritakan pria yang biasa mangkal di depan RSUD Cicalengka tersebut ketika ditemui Tribun Jabar, Jumat (13/4/2018).

"Ya beredar di kios-kios, bukan sebulan dua bulan terakhir, sudah lama. Saya juga sudah beli sering," ujar Faisal.

Namun, Faisal menuturkan, miras ginseng oplosan terakhir yang diminumnya memang terasa berbeda dengan ginseng-ginseng yang diminum sebelumnya.

Perbedaannya, menurut Faisal, sangat terasa baik dari bau maupun rasanya, bahkan yang dirasakan tubuh setelah meminum ginseng tersebut pun berbeda.

"Ginseng terakhir mah lebih bau alkohol, seperti menyengat sekali, begitu," ujar Faisal.

Selain itu, Faisal menyampaikan, setelah meminum ginseng terakhir tersebut, kerongkongan dan perutnya terasa sangat panas seperti terbakar.

Halaman
123
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help