Berita Surabaya

UKM Indonesia Belum Sentuh Omzet Miliaran, Ini Kata Ketua IWAPI Saat di Surabaya

"Sekarang marketing itu tak ada teorinya. Dengan digital marketing, kita tak punya batas pemasaran. Kita bisa ke Amerika, Eropa," kata Reni.

UKM Indonesia Belum Sentuh Omzet Miliaran, Ini Kata Ketua IWAPI Saat di Surabaya
surya/delya octovie
Reni Widyalestari ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Reni Widyalestari, ingin merevolusi pemasaran UKM. Revolusi ini dimulai dari digital marketing.

Hal ini yang membuat IWAPI mengadakan talkshow 'Kartini Digital 2018' sebagai satu di antara rangkaian acara Women's Week di Royal Plaza, Surabaya, Kamis (12/4/2018).

"Kami dari IWAPI ingin coba create revolution at digital marketing," kata Reni.

Menurutnya, UKM di Indonesia sudah memiliki berbagai macam produk yang mumpuni. Tetapi, omzet UKM belum menyentuh angka miliaran.

"Makanya kami punya program Kartini Digital. Nanti kami akan memberikan ilmu di bidang marketing, akan dimulai sebelum bulan puasa," tuturnya.

Pengetahuan tentang digital marketing sangat diperlukan bagi para pengusaha saat ini, karena teknik pemasaran ini mampu membawa produk UKM go international.

"Sekarang marketing itu tak ada teorinya. Dengan digital marketing, kita sudah tak punya batas pemasaran. Kita bisa ke Amerika, Eropa," ujarnya.

Dalam talkshow ini, Reni menggandeng Imron Pribadi, seorang konsultan marketing pemilik banyak usaha digital yang telah mendunia.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved