Surya/

Berita Jember

Lewat Germas, Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pemkab Jember Siapkan Instruktur Senam di CFD

Hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk memaknai hidup lebih baik.

Lewat Germas, Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pemkab Jember Siapkan Instruktur Senam di CFD
surya/erwin wicaksono
Bupati Jember Faida menghadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Poltekes, Kamis (12/4/2018). 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Hidup sehat merupakan salah satu cara terbaik untuk memaknai hidup lebih baik. Hal tersebut melatarbelakangi Bupati Jember dr. Faida MMR mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas)

Kegiatan hari ini, diawali dengan senam bersama beserta pelepasan tujuh merpati dan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Jember oleh Bupati Faida, Kamis (12/4/2018).

Pembantu Direktur III Surachmindari SST, M.Pd Poltekes Kemenkes Malang menyatakan keluarga besar Poltekes Kemenkes Malang sangat mendukung kegiatan  ini.

Dengan beberapa semarak  kegiatan fisik, makan buah dan sayur, pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan bersama masyarakat.

Beberapa program di antaranya edukasi hidup sehat yaitu penyuluhan di salah satu pondok pesantren di Jember, yang ngantor di pondok pesantran pada kegiatan program KIS untuk masyarakat.

Bersama anggota DPR RI komisi IX, Pemkab Jember dan Poltekes bersinergi sebagai suatu upaya melaksanakan instruksi Presiden tentang gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kita harus bangun mindset masyarakat sadar benar soal kesehatan, melalui program ini harapannya masyarakat lebih sehat,” terang Bupati Jember, dr. HJ. Faida, MMR .

Menurutnya indikator keberhasilan Germas ini dapat dilihat dari perubahan pola hidup masyarakat, teratasinya penyakit-penyakit menular atau tidak menular terutama angka pasien TBC.

"Aayo mulai adanya Germas ini jadi momentum kita untuk hidup sehat mudah mulai dari mengonsumsi sayuran dan buah-buahan serta gerak badan setiap hari," pungkasnya

Untuk mendukung Germas ini Pemerintah menyiapkan instruktur senam pada kegiatan car free day.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help