Persona

Hias Puding, Ellny Warga Surabaya Raup Untung Jutaan Rupiah

Lewat hobinya menghias puding, Ellny Thirdyana berhasil menghimpun omzet jutaan Rupiah. Inilah kisah suksesnya...

Hias Puding, Ellny Warga Surabaya Raup Untung Jutaan Rupiah
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiyah
Ellny menunjukkan puding hias buatannya,. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi lebih produktif di usia kepala empat bukan tidak mungkin. Hal itu dibuktikan oleh Ellny Thirdyana (40), warga Sidotopo Wetan Baru, Surabaya. 

Di usianya yang tak lagi muda, dia merasa jauh lebih produktif. Lewat hobinya melukis, dia juga berhasil menghimpun lebih banyak pundi-pundi uang. 

Tetapi Ellny melukis bukan di media kanvas. Dia melukis dengan puding hias sebagai mediumnya. 

Berbagai bentuk warna dan bentuknya bisa sesuai keinginan. Misalnya bunga-bunga, lukisan wajah, atau bahkan puding berbagai bentuk menyerupai makanan.

"Awalnya hobi lalu kok saya tertarik dengan tren mewarna dan menghias puding dari televisi. Saya kursus sehari tahun 2015, sampai sekarang terus berkembang. Untuk meningkatkan keseriusan akhirnya gabung pahlawan ekonomi, Januari 2018 lalu," akunya, Kamis (12/4/2018).

Karena bentuknya yang unik dan bisa sesuai pesanan, usaha L'ny Puding milik Ellny ini terus berkembang.

"Bedanya saya dengan pembuat puding hias yang lain adalah berani tampil beda. Misalnya puding yang saya buat ada rasanya macam-macam untuk satu cup 200 mili puding. Ada lacy, susu, sirsak, vanila, jadi satu tiga rasa dengan harga Rp 15 ribu," akunya belajar dari pengalaman.

Kini Ellny mengaku bisa menaikkan omset, yang awalnya hanya Rp 1 juta bersih perbulan, kini bisa 2 sampai 3 kali lipatnya. Padahal pekerjaan menghias itu tak sulit baginya.

"Saya senang, capek sih capek. Tapi kan ada rasa senang dan puas karya kita dinikmati orang lain. Jadi yaa senang sekali hati senang juga dapat uang," tuturnya.

Ellny memberikan tips kepada para perempuan lain di Surabaya agar tak hanya berdiam diri di rumah. Dia menyarankan agar mereka semua bergabung dengan Pahlawan Ekonomi (PE), program pemberdayaan Pemerintah Kota Surabaya.

Menurutnya dengan mengikuti PE, ide bisnis akan terus berkembang.

"Di sini banyak pembelajaran, ada pelatihan-pelatihan juga cara bikin kue, dan macam-macam. Jadi nggak cuma nungguin suami di rumah. Semenjak gabung PE saya makin aktif berkegiatan dan nggak nganggur, ide banyak bermunculan," ungkapnya. 

Tags
puding
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help