Berita Sidoarjo

Gedung DPRD Sidoarjo Kosong Melompong, Penghuninya Pelesir Bareng

Gedung DPRD Sidoarjo Kosong-melompong, Kamis (12/4/2018). Semua anggota dewan ramai-ramai kunjungan ke luar kota.

Gedung DPRD Sidoarjo Kosong Melompong, Penghuninya Pelesir Bareng
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana gedung DPRD Sidoarjo yang sepi karena semua penghuninya di luar kota, Kamis (12/4/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Gedung DPRD Sidoarjo Kosong-melompong, Kamis (12/4/2018). Semua anggota dewan ramai-ramai kunjungan ke luar kota.

Ruang-ruang rapat komisi maupun fraksi semua tak berpenghuni. Seperti bedol desa, sebanyak 50 anggota dewan sedang kunjungan kerja (kerja) ke luar kota.

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, kunker kali ini memang berjalan bersamaan. Masing-masing komisi beda tujuan, tapi kebetulan waktunya bersamaan.

"Memang waktunya bersamaan. Tapi kunker itu bukan pelesir ke luar kota tanpa hasil. Teman-teman menggelar rapat dengan pemerintah setempat, untuk melihat langsung penerapan sebuah perda di daerah tersebut,” kata dia.

Informasi yang berhasil dihimpun, semua anggota dewan tersebut kegiatannya berpusat di sekitar Jabodetabek. Komisi A misalnya sedang di Bogor, Komisi B di Tangerang dan DKI Jakarta, Komisi C ke Bekasi, dan Komisi D ke Jakarta.

Jadwalnya, mereka bakal selama tiga hari di luar kota. Praktis, sampai akhir pekan ini gedung dewan yang berada di sebelah barat alun-alun Sidoarjo inipun tanpa kegiatan.

Kunker bareng-bareng seperti bedol desa bukan pertama kali ini dilakukan DPRD Sidoarjo. Pada April tahun lalu, sebanyak 49 anggota dewan juga ramai-ramai berkunjung ke luar kota.

Kemudian bulan Oktober 2017 lalu juga demikian. Semua wakil rakyat Sidoarjo bareng-bareng kunker ke luar kota selama beberapa hari.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help