Surya/

Citizen Reporter

Ikut Olimpiade USBN supaya Lancar Ujian

Olimpiade USBN mendorong siswa untuk belajar menyiapkan diri menghadapi ujian. Siswa sebaiknya mengetahui trik memanfaatkan waktu saat ujian.

Ikut Olimpiade USBN supaya Lancar Ujian
ist

Peserta Olimpiade Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI se-Surabaya di SMP Ta’miriyah yang berlokasi di Jl Indrapura 2 Surabaya datang sejak pagi, Minggu (8/4/2018).

Alunan Banjari Almustofa klub Banjari SMP Ta’miriyah menyambut kedatangan para peserta yang antusias untuk mengadu kecerdasan dan pengetahuan dalam bidang materi USBN.

Yahadi, Ketua Panitia Olimpiade mengatakan, peserta olimpiade adalah siswa SD/MI se-Surabaya dan sebagian SD/MI Kabupaten Sidoarjo. Olimpiade itu menjadi sarana agar para siswa SD/MI memiliki persiapan yang lebih matang dalam menghadapi USBN tahun pelajaran 2017-2018.

“Satu regu terdiri atas dua orang. Pengerjaan dimulai pukul 08.30-10.30,” katanya.

Di tempat terpisah Suwardi, Kepala SMP Ta’miriyah menuturkan, Olimpiade USBN SD/MI diadakan supaya siswa menjadikan belajar sebagai sesuatu yang menyenangkan. Dengan mengikuti olimpiade, selain ilmu pengetahuan bertambah, jika beruntung akan mendapat hadiah.

“Disediakan hadiah dengan nilai total jutaan rupiah agar siswa yang ikut bersemangat,” tutur Suwardi.

Ia menegaskan, semua peserta adalah juara karena sudah melakukan satu langkah maju, yaitu mengikuti Olimpiade USBN. Para peserta diharapkan dapat menjadi generasi tepercaya dengan meraih nilai terbaik.

Nadhif Aqila Rabbani, siswa MI Darun Najah Sidoarjo mengatakan, tertantang mengikuti olimpiade karena ingin bisa mengerjakan soal-soalnya.

“Saya sudah belajar. Saya ingin melanjutkan ke sekolah yang bisa membuat saya bertambah pintar dan bisa bikin gembira dalam belajar,” katanya.

Senada dengan Nadhif, Dava Rajendra siswa SDN Perak Barat “Kawasan” Jl Sidoluhur 6 Surabaya, juga bersemangat. Ia datang dengan persiapan penuh.

“Saya senang saya ikut Olimpiade USBN ini. Kami disambut dengan ramah, diberi kue, juga diberi ilmu trik cepat selesaikan soal oleh kakak-kakak SMP Ta’miriyah,” tutur Dava.

E Kurniawan
Pemerhati Pendidikan

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help