Berita Sidoarjo

Anggota Banser Meninggal Setelah Ditahan Polisi Sidoarjo, Begini Kasusnya

Holi, anggota Banser Buduran meninggal dunia setelah ditahan polisi dalam kasus dugaan pemerasan. Begini perjalanan kasusnya...

Anggota Banser Meninggal Setelah Ditahan Polisi Sidoarjo, Begini Kasusnya
surya/m taufik
Anggota Banser Sidoarjo mendatangi Polsek Buduran, Selasa (10/4/2018), untuk mempertanyakan kematian rekan mereka yang meninggal dunia setelah ditahan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Holi, anggota Banser Buduran meninggal dunia setelah ditahan polisi dalam kasus dugaan pemerasan.

Holi ditahan gara-gara kasus dugaan pemerasan kepada perusahaan yang sedang mengerjakan proyek pengurukan tambak di sana.

Menurut Kapolsek Buduran Kompol Heri Mulyanto, penangkapan itu dilakukan pada 14 Maret 2018.

"Ada empat orang yang ditangkap dalam kasus dugaan pemerasan tersebut," katanya, Selasa (10/4/2018).

Selain Holi, ada tiga tersangka lain yang sampai sekarang masih ditahan di Polsek Buduran. Barang buktinya, kwitansi tanda bukti pemberian uang sebesar Rp 5 juta dan Rp 2 juta, serta uang Rp 1,4 juta sisa hasil pemerasan.

Peristiwa itu terjadi di jalan Desa Banjarsari ketika ada tujuh truk membawa bahan urukan proyek melintas.

"Mereka meminta uang kompensasi sebesar Rp 3 juta, dari kekurangan Rp 10 juta. Truk dihentikan dan tidak boleh jalan sebelum membayar," ujar Kapolsek.

Mendapat laporan itu, petugas langsung meluncur ke lokasi. "Di lokasi kami menemukan bukti-bukti tindak pidana tersebut. Empat orang itupun langsung diamankan ke Mapolsek dan semua ditahan," sambungnya.

Beberapa hari ditahan di Polsek, kondisi Holi drop dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Porong. Setelah sembuh dan dibawa kembali ke tahanan, dia juga kembali mengeluh sakit.

"Tanggal 28 Maret 2018 diterbitkan surat penangguhan atas permohonan keluarga tersangka. Kepentingannya untuk berobat karena yang bersangkutan sakit. Kemudian, tersangka itu dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dirawat di sana," ungkap Heri Mulyanto.

Beberapa hari dirawat di rumah sakit, pada tanggal 31 Maret 2018 Holi meninggal dunia.

Baca: Holi Drop dan Meninggal Dunia Setelah Ditahan Polisi, ini Kronologinya

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help