Berita Tuban

Sidak Ujian, Bupati Tuban Fathul Huda: UNBK Melatih Kejujuran

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) telah dimulai bagi siswa-siswi SMA maupun MA secara serentak, Senin hingga Kamis (9-12/4/2018).

Sidak Ujian, Bupati Tuban Fathul Huda: UNBK Melatih Kejujuran
surya/m sudarsono
Bupati Fathul Huda sidak pelaksanaan UNBK di Tuban. 

SURYA.co.id | TUBAN - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) telah dimulai bagi siswa-siswi SMA maupun MA secara serentak, Senin hingga Kamis (9-12/4/2018).

Hari pertama ujian itu dimanfaatkan Bupati Tuban, Fathul Huda untuk melakukan sidak di beberapa sekolah. Seperti di MAN Tuban, MA Bejagung, SMAN 2 dan SMAN 4 Tuban.

Fathul Huda menyebut, ujian berbasis komputer ini melatih kejujuran. Karena seperti diketahui, soalnya berbeda antara satu siswa dengan siswa lainnya.

Saat sidak berlangsung, orang nomor satu di Tuban itu juga tidak menemukan adanya perilaku atau tindakan yang berpotensi curang yang dilakukan siswa kelas III itu.

"Ujian ini melatih kejujuran, bagaiman bisa saling contoh, soalnya beda. Pengawasannya juga ketat," kata Huda sapaan akrab Bupati kepada sejumlah wartawan.

Dia juga berharap, nantinya banyak siswa yang lulus, sehingga bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Lebih dari itu, Bupati berlatar belakang kyai tersebut juga tidak ingin nilai para siswa hancur atau jelek. Oleh karenanya, dia juga berpesan agar siswa terus belajar.

"Saya berharap siswa bisa lulus 100 persen, dan nilainya juga bagus," pungkas Bupati dua periode itu.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help