Berita Tuban

Selama UNBK, PLN Tuban Jamin Tidak Ada Pemadaman

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA maupun MA telah dilaksanakan, mulai Senin hingga Kamis (9-12/4/2018).

Selama UNBK, PLN Tuban Jamin Tidak Ada Pemadaman
surya/m sudarsono
Suasana pelaksana UNBK di MAN Tuban, Senin (9/4/2018). 

SURYA.co.id | TUBAN - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA maupun MA telah dilaksanakan, mulai Senin hingga Kamis (9-12/4/2018).

Selama empat hari kedepan, para siswa akan mengerjakan soal ujian dengan menggunakan perangkat komputer.

Energi listrik sangat dibutuhkan demi terjaminnya kelancaran pelaksanaan UNBK tersebut.

Manajer PLN Rayon Tuban, Junaidi mengatakan, tidak ada pemadaman selama ujian berbasis komputer berlangsung.

Pihaknya menambakan, selama ini telah menyiapkan sejumlah persiapan, demi mengantisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik.

"Tidak ada pemadaman, sehingga siswa-siswi bisa melaksanakan ujian dengan lancar," ujar Junaidi kepada Surya.co.id melalui pesan singkat.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda juga menyatakan hal senada. Dia menegaskan tidak akan ada pemadaman listrik di semua sekolah demi lancarnya ujian.

Bupati berlatarbelakang kyai itu menjelaskan, jika pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN berkaitan dengan suksesi kelancaran UNBK.

"Kita sudah kordinasi dengan pihak PLN demi suksesi UNBK, kaitannya tentu agar tidak terjadi pemadaman," pungkas Huda sapaan akrab Bupati saat sidak di MAN Tuban.

Selama empat hari, para siswa akan mengerjakan materi ujian, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA atau IPS.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help