Berita Jember

PLN Pastikan UNBK di Jember Berjalan Lancar

Sebagai langkah antisipasi dan mewujudkan kelancaran pelaksanaan UNBK 2018, PLN Jember memastikan pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar.

PLN Pastikan UNBK di Jember Berjalan Lancar
surya/erwin wicaksono
Polres Jember sidak PLN dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember bertempat di SMAN 2 Jember. 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Sebagai langkah antisipasi dan mewujudkan kelancaran pelaksanaan UNBK 2018, PLN Jember memastikan pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar karena pihaknya terus siaga melakukan pemantauan.

Kesiagaan tersebut disampaikan oleh Manager PLN Area Jember Ardian Egusfi ditemui ketika sidak di sekolah SMAN 2 Jember Senin (9/4/2018).

“Terkait hari ini, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas pendidikan provinsi, dan siaganya PLN seperti siaganya lebaran dan tahun baru. Kami siap siaga selama 24 jam untuk menjaga agar pelaksanaan ujian berlangsung baik dan lancar” ujar Ardian.

Sebagai bentuk langkah antisipasi untuk wilayah yang terletak di pinggiran Kabupaten Jember, yang sering pemadaman, Ardian menjelaskan, pihaknya menempatkan petugas di sejumlah sekolah agar dapat segera melakukan perawatan dan tidak mengganggu jalannya UNBK tersebut.

“Di sekolah-sekolah kami tempatkan petugas juga, dan patroli. Sehingga bisa segera membantu untuk mengatasi aliran listrik yang bermasalah, ini kami lakukan semata semata untuk agar adik adik bisa ujian dengan tenang" tambahnya.

Menanggapi gangguan yang sering melanda daerah pinggiran, Ardian menerangkan bahwa faktor cuaca menjadi penyebab utama, angin yang kencang menyebabkan beberapa tower mengalami gangguan. Sebagai bentuk tanggung jawab, PLN Jember terus melaksanakan patroli.

“Karena setiap sore ini, cuaca yang luar biasa, bahkan (sering terjadi) angin ribut. Kamipun sudah melakukan antisipasi, tetapi ada pohon yang bisa roboh, dan mengganggu jaringan. Padahal sesuai standar sudah berjarak 3 meter, namun rantingnya bisa terbang. Sehingga hal itu yang tidak bisa kami antisipasi,” pungkas Ardian.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved