Berita Jember

Jember Punya Sumur Baru dari Kementerian ESDM, Ini Kata Bupati Faida

Di Kabupaten Jember ada sekitar 7 titik yang mendapatkan sumur bor tersebut

Jember Punya Sumur Baru dari Kementerian ESDM, Ini Kata Bupati Faida
surya/erwin wicaksono
Bupati Jember dr Faida MMR sampaikan terima kasih atas diresmikannya sumur air bordi di Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan, resmikan sebuah sumur bor di Desa Suci, Panti, Jember, Sabtu kemarin (7/4/2018)

Hal tersebut direspon positif oleh Bupati Jember Faida. Ia mengucapkan terima kasih atas pembangunan sumur bor air tanah dari APBN yang menurutnya akan membantu mempercepat pembangunan daerah.

"Saya sampaikan terima kasih atas diresmikannya hari ini, pembangunan sumur bor ini dari APBN, ada juga pembangunan yang di danai dari APBD Provinsi, maupun APBD Kabupaten, nanti yang belum mendapat pembangunan dari dana APBN akan diupayakan dari anggaran APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten. Ini adalah sebuah usaha untuk mempercepat pembangunan daerah" terang Faida.

Di Kabupaten Jember ada sekitar 7 titik yang mendapatkan sumur bor tersebut, yakni Desa Karang kedawung dan Desa Tamanaari Kecamatan Mumbulsari, Desa Suci Kecamatan Panti, Desa Garahan dan Desa Sempolan Kecamatan Silo, Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, dan Desa Pondok Rejo Kecamatan Tempurejo.

Program pemberian bantuan sumur bor ini sudah berlangsung mulai tahun 2005 sampai saat ini, telah membangun sebanyak 1.782 sumur bor yang telah melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat sebanyak 5 juta jiwa diseluruh Indonesia. Di Jawa Timur, lanjutnya, ada sekitar 183 unit yang telah dibangun oleh Kementrian ESDM.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help