Berita Pendidikan Surabaya

Siswi SD Labschool Unesa Raih 4 Medali Emas dari Kompetisi Internasional 

Gadis siswa kelas 4 SD Labschool Unesa ini telah meraih empat medali emas dalam the Bangkok Gymnastics (Mouse Games).

Siswi SD Labschool Unesa Raih 4 Medali Emas dari Kompetisi Internasional 
surya/sulvi sofiana
Gwen Fara Aghata foto bersama  menunjukkan medali yang diperolehnya, Kamis (5/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbadan kurus dengan rambut lurus terurai sebahu, Gwen Fara Agatha (10) , terlihat malu-malu menunjukkan empat medali emas yang dibawanya.

Gadis  siswa kelas 4 SD Labschool Unesa ini telah meraih empat medali emas kategori Bars, Beam, Floor, Vault dalam the Bangkok Gymnastics (Mouse Games) pada 31 Maret sampai 1 April lalu di Bangkok, Thailand.

Passion gadis kelahiran 24 februari 2008 ini dibidang olahraga sejenis senam ini sudah ditekuni sejak dua tahun lalu.

Berawal dari ketertarikannya melihat penyanyi cilik, Naura yang memiliki kegemaran berlatih Gymnastics. Gwen akhirnya meminta untuk bergabung dengan club olahraga.

"Suka lihat aktivitas Naura di youtube, dan sepertinya menarik Gymnastics, kayak sejenus tarian juga,"ungkap bungsu dua bersaudara ini ketika ditemui SURYA.co.id, Kamis (5/4/2018).

Kompetisi di Bangkok merupakan kompetisi yang banyak diikuti anggota clubnya. Sehingga iapun berminat ikut menjajal ketrampilannya di hadapan pemain Gymnastics lainnya.

"Mereka semua hebat, pas kategori Fold harus loncat. Tapi alatnya keras dan saya kurus jadi hasilnya nggak sebagus lawan yang badannya besar," kenangnya.

Untuk berlatih teknik Gymnastics, biasanya Gwen melihat instagram atlet Gymnastics asal USA,Simon Biles. Ia sekarang juga sedang nenekuni tahap lanjutan dari teknik dasar yang ia pelajari

Prestasinya ini begitu membanggakan kedua orang tuanya, Rany Dias (37) dan
Fajar Chrisbianto (37).

Menurut Rany putrinya ini sangat suka menghabiskan waktunya untuk latihan. Bahkan Gwen sempat meminta latihan setiap hari.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help