Lapor Cak

Rawan Sebabkan Kecelakaan, Kerusakan Bantalan Rel KA di Taman Sidoarjo Dikeluhkan

Warga mengeluhkan kerusakan bantalan rel yang terbuat dari aspal di daerah Taman, Sidoarjo, yang menyebabkan rawan kecelakaan.

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga mengeluhkan kerusakan bantalan rel yang terbuat dari aspal di daerah Taman, Sidoarjo.

Bantalan rel tersebut terlihat berlubang dan hanya ditutupi oleh batu kerikil. Bantalan rel sepanjang 4-5 meter itu, hampir seluruh aspalnya berlubang.

Bantalan rel ini tepatnya berada di tengah-tengah penghubung jalan Bebekan dan Ketegan, Taman, Sidoarjo.

Jalan tersebut setiap harinya dipadati volume kendaraan besar (Truk muatan pasir), Mobil, dan sepeda motor yang hendak menuju ke arah bungurasih maupun Karang Pilang, Surabaya.

Posisi rel kereta di Taman Sidoarjo ini menyerong, Sehingga membuat roda kendaraan bermotor mudah selip. Apalagi jika musim penghujan, rel kereta menjadi licin dan kerap mengakibatkan pegendara motor tergelincir.

Saat Surya memantau di lokasi, Jumat (6/4), sebagian pengendara hampir tergelincir saat melintasi rel, Meski sudah melambatkan laju kendaraannya. Untung saja pengendara tersebut dengan sigap mengganjal motor dengan kedua kakinya agar tidak jatuh.

Volume kendaraan saat itu juga terpantau ramai dan macet lantaran pengendara motor yang melambatkan kendaraannya saat melintasi rel serta lampu traffic light yang belum berfungsi.

Pengendara motor bernama Muhammad Rudi mengatakan, kerusakan bantalan aspal rel kereta Taman Sidoarjo membuatnya tidak nyaman saat berkendara. Ia juga menceritakan pernah terjatuh saat melintasi rel tersebut.

"Gak nyaman ya kalau lewat rel kereta api itu, karena aspalnya kan rusak. Saya pernah jatuh saat melintasi rel tersebut bersama istri. Gelang di kakinya pun hilang gara-gara insiden itu," terang Warga Bebekan tersebut.

Rudi juga menyayangkan dinas terkait yang tidak tanggap dalam memperbaiki kerusakan rel kereta api. "Kalau hujan malah lebih bahaya, karena rel kereta licin," imbuhnya

Hal senada dikatakan oleh pengendara lain bernama Nurhayati, kerusakan bantalan rel kereta sangat membahayakan pengendara terutama wanita. Sebab, Tak jarang Ia melihat pengendara wanita tergelincir hingga terjatuh saat melintasi rel tersebut.

"Sangat bahaya sekali terutama pengendara wanita yang tidak pernah lewat sini, kalau warga bebekan dan ketegan sudah paham jalan dan kerusakan rel ini jadi lebih lihai menghindari," ujar wanita asli Ketegan Sidoarjo ini. 

Selain itu warga sekitar bernama Rohman berharap agar jalan tersebut cepat dibenahi agar tidak memakan korban.

"Yaa cepat dibenahilah agar tidak terjadi kecelakaan dan memakan korban. Selain itu, supaya tidak macet lagi. Semua pengendara jadi aman melintas," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help