Surya/

Persona

Pilih Sekolah Agama Untuk Anak Ketimbang Sekolah Umum

Upik Yuniar, staf kantor kecamatan Wiyung, Surabaya, sempat bingung memilih antara sekolah konvensional atu agama untuk anak.

Pilih Sekolah Agama Untuk Anak Ketimbang Sekolah Umum
ist
Upik Yuniar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upik Yuniar mulai disibukkan dengan memilih sekolah untuk anaknya.

Salah satu staf di Kantor Kecamatan Wiyung Surabaya ini mengaku hal itu tidak mudah. 

"Kebetulan anak saya TK mau masuk SD. Ternyata mengarahkan sekolah untuk anak tidak mudah," ucap Upik, Jumat (6/4/2018).

Ibu dua anak ini semula masih bingung untuk memilih antara sekolah umum ataukah sekolah agama. 

Akhirnya perempuan ini menjatuhkan pilihan pada pendidikan agama.

"Di era seperti sekarang pendidikan dasar menentukan. Apalagi pergaulan anak-anak di era Gadget kadang bikin miris," ucap Upik.

Dia mengaku lebih memprioritaskan tertanamnya akhlak baik pada anak-anaknya. Saat ini, pegawai di Kantor Camat Wiyung ini masih urus satu anaknya lagi yang masih usia 1 tahun.

Upik memberikan perhatian lebih pada anaknya terkait penggunaan Gadget dan HP. Dia menuturkan bahwa masalah gadget bikin pusing dia sebagai orangtua.

Era saat ini, anak masih usia bayi sudah dikenali gadget. Alasannya biar anak tidak rewel dan nangis. Namun dalam perkembangannya malah ketagihan.

"Anak saya jarang memegang gadget. Saya berusaha menjauhkan dan tidak me memberi contoh orang malah sibuk main gadget," ujar Upik.

Perempuan berhijab ini lebih senang mengalihkan perhatian anaknya dengan aktivitas lain. Seperti mengalihkan anaknya dengan melihatkan fim Kartun di televisi. "Aku lebih suka aku putarkan kartun barnie and friends," kata Upik. 

Tags
Wiyung
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help