Berita Pendidikan Surabaya

Pendaftar SBMPTN Diperkirakan Membeludak pada 18 April, Pengumuman 3 Juli 2018

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diperkirakan membeludak pada 18 April 2018.

Pendaftar SBMPTN Diperkirakan Membeludak pada 18 April,  Pengumuman 3 Juli 2018
surya/sulvi sofiana
Perwakilan 6 PTN dari Panlok 50 saat pembukaan pendaftaran SBMPTN di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga , Kamis (5/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diperkirakan membeludak pada 18 April 2018.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) 50, Djoko Santoso mengatakan peserta tahun 2016 atau 2017 disarankan segera karena lebih cepat lebih baik. Menurutnya, mulai dibukanya pendaftaran pada 5 April hingga pada tanggal 18 April, sangat cukup waktu bagi pendaftar yang sudah siap.

"Dari tanggal 18 April sampai tanggal 27 April diperkirakan akan ada limpahan pendaftar. Mereka ini dari pendaftar SNMPTN yang gagal. Karena SNMPTN diumunkan tanggal 17 April," ungkapnya dalam pembukaan pendaftaran SBMPTN di gedung Airlangga Convention Center (ACC) Universitas Airlangga (Unair), Kamis (5/4/2018).

Dengan limpahan pendaftar yabg diperkirakan ratusan peserta. Dikhawatirkan akan terjadi gangguan pada sistem pendaftaran.

Kalau limpahan begitu banyak. Di sistem daring yang ditakutkan ada masalah," ujar pria yang juga wakil rektor Unair ini.

Sementara itu, ujian tulis SBMPTN tahun ini akan dilaksanakan tanggal 8 Mei dan ujian praktik tanggal 9 sampai 11 Mei. Sementara hasil SBMPTN diumumkan pada tanggal 3 Juli mendatang.

Penanggung Jawab Panlok 50, Prof Moh Nasih menambahkan untuk Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) pendaftarannya dimulai pada 5 April 2018. Sementara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bady dibuka pada tanggal 18 April 2018.

"Jadi memberikan kesempatan untuk peserta yang menunggu pengumuman SNMPTN," ungkap pria yang juga rektor unair ini.

Seperti tahun lalu fokus UTBK bagi pemilih bidang campuran akan dipusatkan di Unair dan sekitarnya. Untuk Sosial Humaniora (Soshum) ada di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan sekitarnya, sementara sains dan teknologi (Saintek) ada di Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) dan sekitarnya.

Pada SBMPTN tahun ini, Panlok 50 bertekad untuk meningkatkan kualitas pendaftaran.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help