Surya/

Berita Jember

Nikmatnya Pedasan Iwak Kutuk Jember, Gurih Ikan yang Berbalut Kuah Santan dan Rempah Pedas

Rasa pedas dalam kuahnya semakin menambah nikmat makan anda. Lidah seakan akan terus teringat oleh cita rasa khasnya.

Nikmatnya Pedasan Iwak Kutuk Jember, Gurih Ikan yang Berbalut Kuah Santan dan Rempah Pedas
surya/erwin wicaksono
Menu Pedesan Iwak Kutuk di Wisata Kuliner Tamara, Jember (6/4/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Kuliner sea food sudah sangat familiar bagi para pecinta kuliner. Namun coba bergeser ke hal yang lebih "antimainstream". Apa itu? Yap! Iwak Kutuk.

Iwak Kutuk mungkin masih sangat terdengar asing bagi pecinta kuliner. Seperti apa ya rasanya??

Di tangan Edy Winarko alias Edy Oben Iwak Kutuk disulapnya menjadi berbagai masakan.

Berbagai jenis masakan, yakni Pedasan iwak kutuk, iwak kutuk kuah asem-asem dan lalapan iwak kutuk goreng. Menurutnya yang menjadi favorit adalah Pedasan iwak kutuk. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 25.000.

"Jarang sekali ya yang buka warung sajikan menu Iwak Kutuk, ya ini saya mencoba menjadi yang pertama kali di Jember dalam membuka warung ini. Saya untuk iwak kutuk ada empat menu tapi yang favorit pedesan Iwak Kutuk" terang Edy Oben sang pemilik Warung Iwak Kutuk Edy White yang berlokasi di Wisata Kuliner Tamara, Jember (6/4/2018).

Pedasan iwak kutuk bercita rasa begitu khas, dibalut dengan kuah santan dengan aroma rempah-rempah. Rasa pedas dalam kuahnya semakin menambah nikmat makan anda. Lidah seakan akan terus teringat oleh cita rasa khasnya.

Iwak kutuk memiliki rasa gurih dengan struktur daging yang lembut serta tidak amis.

Ikan yang dikenal dengan nama Ikan Gabus yang hidup di air tawar ini menurut Edy memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, hal tersebut menjadi alasan bagi Edy untuk memilih membuka warung kuliner.

"Salah satu alasan mengapa saya membuka kuliner Iwak Kutuk adalah karena saya ingin masyarakat nenikmati makanan yang sehat, bebas MSG dan bebas pengawet. Iwak kutuk ini punya kandungan Albumin tinggi yang bagus bagi semua kalangan usia terutama orang lansia pasca sakit dan anak-anak" pungkasnya.

Bagi anda yang warga Jember atau sedang melintasi daerah Jember, Warung Iwak Kutuk Edy White berlokasi di Wisata Kuliner Tamara, Jember.

Selain iwak kutuk Edy Oben juga menyediakan berbagai menu seperti belut goreng, ikan patin dan berbagai kuliner ikan sungai. Warung miliknya buka Senin-Sabtu buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help