Surya/

Berita Tuban

Curi Uang di Jok Sepeda Motor di Tuban, Begini Nasib Pria Sumatera Ini

Korban Winarto telah selesai mengambil uang di bank senilai Rp 25 juta. Uang tersebut ditaruhnya di dalam jok sepeda motor.

Curi Uang di Jok Sepeda Motor di Tuban, Begini Nasib Pria Sumatera Ini
istimewa
Polisi Tuban menunjukan barang bukti pencurian uang Rp 25 juta di jok sepeda yang dilakukan tersangka Husain, Jumat (6/4/2018) 

SURYA.co.id | TUBAN - Husain (43) warga Kelurahan Juajua, Kabupaten Kayuagung, Sumatera Selatan, tak berkutik saat berhadapan dengan warga di Tuban.

Dia ditangkap warga karena terlibat tindak pencurian uang, milik Winarto, warga Desa Mulyoagung, Singgahan, Tuban, Kamis (5/4/2018) siang kemarin.

Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto, mengatakan saat itu korban Winarto telah selesai mengambil uang di bank senilai Rp 25 juta. Uang tersebut ditaruhnya di dalam jok sepeda motor.

Setelah itu, korban pulang dengan mengendarai motornya. Setiba di halaman rumah, korban lupa mengambil uangnya dan membiarkan kunci motor masih menempel.

Mengetahui kesempatan itu, pelaku tak menyia-nyiakan untuk mengambil uang tersebut.

"Korban mendengar ada suara jok sepeda motor terbuka, saat dia keluar ternyata ada orang berjalan lalu mengendarai sepeda, kemudian dikejar," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (6/5/2018).

Agus menjelaskan setelah dikejar pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh korban. Selanjutnya, korban memanggil warga lainnya untuk membantu mengamankan pelaku.

Petugas kepolisian yang mengetahui informasi tersebut akhirnya mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku pencurian itu. Seluruh barang bukti juga ikut diamankan.

"Sekarang sudah diamankan, akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help