Properti

Citraland Green Lake Bangun Area Komersil Untuk Topang Bisnis Residensial

Hunian perumahan membutuhkan area komersial di sekitarnya untuk menghidupkan perumahan karena menyediakan kebutuhan end user secara dekat.

SURYA.co.id | SURABAYA - Hunian perumahan membutuhkan area komersial di sekitarnya untuk menghidupkan perumahan karena menyediakan kebutuhan end user secara dekat.

"Hal itu yang mendasari kami untuk menyediakan area komersial di perumahan Citraland The Green Lake. Karena sudah terbukti di beberapa perumahan yang sedang dikembangkan, selalu menyediakan area komersil yang cukup menambah nilai dari proyek perumahan," jelas Pratami Harijanti, General Manager Citraland Green Lake, Jumat (6/4/2018).

Pengembang anak perusahaan Ciputra Group itu sebelumnya sudah menyediakan produk komersial di perumahan yang berada di kawasan barat kota Surabaya. Produk komersial berupa rumah toko (ruko) yang dijual di tahun 2016 lalu merupakan proyek tahap I. Total ada 40 ruko yang sudah sold out.

"Rencananya ruko tahap I akan hand over (serah terima) kepada pembeli pada akhir tahun 2018 ini. Sambil menunggu, kami sediakan produk komersial lainnya," ungkap Tami, sapaan akrab Pratami.

Produk komersial tahap II akan mulai dilaunching pada Minggu (8/4/2018). Berupa ruko sebanyak 23 unit dengan harga mulai Rp 2 miliar per unit.

"Area komersial tahap II ini sebagai antisipasi dari pengembangan wilayah di Surabaya Barat ini, dimana Jalan Raya Lakarsantri - Wiyung, akan diperlebar hingga 40 meter," ungkap Tami.

Sehingga konsumen yang investasi di ruko ini bisa mendapatkan nilai lebih dari lokasi yang akan berada di depan perumahan.

Sementara untuk ruko tahap I, yang sudah mulai dibangun, disiapkan untuk mendukung kebutuhan end user di perumahan The Green Lake yang saat ini okupansinya sudah lebih dari 70 persen.

"Misalnya minimarket, cafe atau sejenisnya yang sesuai dengan segmen perumahan dan warga yang sudah menempati rumah," lanjut Tami.

Citraland The Green Lake secara total memiliki luas area komersial 83.000 meter persegi. Pada pengembangan tahap I telah dibangun area komersial ruko seluas 3.500 meter persegi, dan pada tahap II ini akan memiliki luas area 2.000 meter persegi.

"Pengembangan area komersial akan dilakukan secara bertahap seiring dengan tren permintannya," tambah Lily Agustina, Marketing Manager Green Lake.

Ruko tahap II yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 2 miliar dengan luasan 85 m2 setinggi 2 dan 3 lantai itu ditargetkan bisa serah terima dengan pembeli pada 2020.

"Rencananya Minggu 8 April 2018, kami akan buat acara Easter Eggphoria untuk memeriahkan penjualan North Avenue ini," tandas Lily.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help