Pilkada 2018

Dua Periode Dukung Karsa, Kiai Khotib Banyuwangi kini Pilih Dukung Khofifah-Emil, ini Alasannya

"Saya dan keluarga, santri dan juga alumni pondok Umm Quro mendukung Bu Khofifah menjadi gubernur. Wis wayahe,"ujar KH Khotib Habibullah.

Dua Periode Dukung Karsa, Kiai Khotib Banyuwangi kini Pilih Dukung Khofifah-Emil, ini Alasannya
surya/fatimatuz zahro
KH Khotib Habibullah, pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.CO.ID | BANYUWANGI - Dukungan elemen kiai untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa terus bertambah.

Hari ini, Rabu (4/4/2018), Khofifah sowan ke kediaman keluarga KH Khotib Habibullah, pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Khofifah disambut langsung oleh Kiai Khotib beserta keluarga. Yang sekaligus mereka mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Khofifah dan calon wakilnya yaitu Emil Elestianto Dardak.

"Saya dan keluarga, santri dan juga alumni pondok Umm Quro mendukung Bu Khofifah menjadi gubernur. Wis wayahe, ini sudah yang ketiga kalinya, maka ini adalah saatnya bu Khofifah memimpin Jawa Timur," ucap Kiai Khotib.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan dua periode pemilihan gubernur Jawa Timur, dirinya memberikan dukungan untuk cagub Soekarwo dan cawagub Syaifullah Yusuf.

Namun, kali ini dirinya memberikan dukungan untuk Khofifah-Emil karena sejumlah alasan.

Alasan utamanya adalah karena Khofifah dianggap kapabel dalam menangani permasalahan yang tengah dihadapi Jawa Timur.

Khofifah yang pernah menjadi Menteri Sosial dianggap bisa menangani masalah pengentasan kemiskinan. Warga di pedesaan masih banyak yang hidup dalam kemiskinan.

"Saat ini yang lebih dekat dengan masyarakat kecil adalah Bu Khofifah. Kalau Syaifullah Yusuf masih kurang, Bu Khofifah pernah jadi Menteri Sosial, maka beliau lebih lihat menangani masalah yang dihadapi masyarakat kecil," imbuh Kiai Khotib.

Ke depan pihaknya berharap Khofifah mampu mengemban amanah sebagai gubernur dengan amanah. Tidak melupakan pesantren dan perhatian pada syariat dan syiar Islam.

Dalam roadshow di Banyuwangi ini, Khofifah juga didampingi oleh Nyai Hj Mutammimah, istri dari almarhum Kiai Hasyim Muzadi.

"Saya ikut roadshow di Banyuwangi ini semata-mata bersama sama ikhtirar untuk mewujudkan keinginan mayoritas nahdhiyin. Ingin mendukung mengantar Bu Khofifah jadi Jatim satu," kata Nyai Hj Mutammimah.

Nyai Hj Mutammimah juga mengatakan bahwa dirinya sedang menjalankan wasiat dari alm KH Hasyim Muzadi yang secara khusus menginginkan agar Khofifah kembali mencalonkan diri sebagai gubernur.

"Ibu Khofifah bisa menyatukan semua kultur yang ada di Jawa Timur," ucapnya.

Selain ke Ponpes Ummul Quro Kecamatan Genteng, Khofifah juga mengunjungi Ponpes Mambaul ullum Muncar Banyuwangi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved