Berita Jember

Diantar Ambulans dan Pakai Selang Infus, Siswa Jember Ini Ngotot Ikut UNBK

Sahrul tetap ingin mengikuti UNBK meski jarum infus masih tertancap di tangannya.

Diantar Ambulans dan Pakai Selang Infus, Siswa Jember Ini Ngotot Ikut UNBK
surya/erwin wicaksono
Meski sakit, Sahrul Azis (16) siswa asal SMK Al Salafi, Desa Balung Kidul, Kecamatan Balung, Jember, ini tetap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 

SURYA.co.id | JEMBER - Semangat perjuangan dalam menuntut ilmu oleh salah satu pelajar SMK Al Salafi di Jember ini, patut dijadikan contoh. Meski kondisi sakit, Sahrul Azis tetap ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya.

Pagi tadi, mobil ambulans masuk ke SMAN Balung, Desa Balung Kidul, Jember. Mobil tersebut mengangkut Sahrul yang akan ikut UNBK.

Remaja 16 tahun ini dalam kondisi sakit lambung (maag). Namun, Sahrul tetap ingin mengikuti UNBK meski jarum infus masih tertancap di tangannya.

Sahrul ditempatkan di ruangan khusus yang dipersiapkan sebelumnya. Ia didampingi salah satu perawat klinik beserta orang tuanya.

“Ketika membaca soal dan pengoperasian komputer dibantu oleh pengawas yang juga didampingi oleh perawat untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak kita inginkan. Orangtuanya menunggu di luar ruangan. Saya salut dia tetap semangat walau sakit” ujar Isnin Waka Kurikulum SMAN Balung pada Selasa (2/4/2018).

Isnin menuturkan ketika ditemui di ruangannya, sebanyak 90 siswa dari empat SMK yang berada di wilayah Kecamatan Balung mengikuti UNBK yang menggunakan fasilitas komputer miliknya (SMAN Balung).

Dalam pelaksanaannya, ia membagi tiga sesi (tahap) penggunaan fasilitas komputernya yang dilakukan secara bergantian ketika mengerjakan soal ujian yang berbasis komputer ini.

Dia menambahkan, penggunaan fasilitas komputer miliknya ini karena belum ketersediaannya fasilitas komputer di masing–masing sekolahan SMK tersebut.

“Kami persiapkan 40 unit komputer dalam satu ruangan untuk dipergunakan secara bergantian yang sudah dibagi dalam tiga sesi tersebut,” terangnya.

Pihaknya juga menyiapkan ruangan khusus bagi siswa yang kondinya sakit saat mengikuti UNBK yang dilaksanakan serentak hari ini. Seperti yang dialami salah satu siswa SMK Al Salafi bernama

“Hari ini merupakan hari kedua UNBK tingkat SMK yang bertempat disekolahan kami, sebagai prioritas kamis sediakan ruangan khusus bagi siswa kami yang sakit” pungkas Isnin Murtadlo.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved