Press Release

Bendera Indonesia Berkibar di Palestina saat 2.000 Ton Beras Kapal Kemanusiaan Tiba di Gaza

Setelah dilepas dari Surabaya, 21 Februari 2018, perjalanan Kapal Kemanusiaan Palestina sudah melintasi gerbang Karm Abu Salem.

Bendera Indonesia Berkibar di Palestina saat 2.000 Ton Beras Kapal Kemanusiaan Tiba di Gaza
istimewa
Kapal Kemanusiaan Palestina sudah melintasi gerbang Karm Abu Salem. 

SURYA.co.id – Setelah dilepas masyarakat Indonesia dari Terminal Petikemas Surabaya, 21 Februari 2018, perjalanan Kapal Kemanusiaan Palestina sudah melintasi gerbang Karm Abu Salem.

Gerbang ini satu-satunya yang paling memungkinkan untuk membawa masuk barang kebutuhan pokok sampai ke Gaza.

Lewat sebuah pesan yang dikirimkan oleh Mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Gaza, sejak Senin (26/3/208) hingga beberapa hari berikutnya, secara bertahap beras dari Indonesia telah masuk ke Gaza.

Dari gambar dan video yang ditransmisikan dari Gaza sampai ke Jakarta, tampak deretan truk-truk dengan muatan penuh itu sudah berbaris rapi.

Sekali angkut, ratusan ton beras dengan iring-iringan lebih dari 10 kontainer keluar dari gerbang perbatasan yang memisahkan antara Israel dan Gaza.

Tak luput, Bendera Indonesia dan bendera Palestina menjadi simbol epik yang terpacak di bagian depan dan belakang tiap-tiap truk.

Sebuah tulisan besar yang menutupi muatan deretan truk-truk juga menjadi identitas kebanggaan: Kapal Kemanusiaan untuk Palestina.

Dari rekaman video yang dikirimkan ke Jakarta juga nampak mitra ACT mengucapkan syukur.

Wajahnya berkaca-kaca. Beras bantuan dari Indonesia, dengan cap di karung beras bertuliskan jelas sekali “made in Indonesia” akhirnya masuk sampai ke Gaza.

“Alhamdulillah. Hari ini bantuan beras dari rakyat Indonesia telah tiba di Jalur Gaza. Insya Allah sejak Senin (26/3) ini sampai beberapa hari ke depan akan segera didistribusikan dengan total 2.000 ton beras. Berkah untuk Indonesia semua,” kata Mohammed, mitra ACT di Gaza dalam rilis yang diterima Surya Online.

Halaman
12
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help