Kuliner

Terinspirasi Jajanan Indonesia, Stephanie Hanggodo Ciptakan Cake Es Kopyor, Cendol dan Klepon

Lulusan jurusan kuliner di sebuah universitas di Australia ini mengubah tampilan es kopyor, cendol hingga klepon menjadi cake dingin nan lembut.

Terinspirasi Jajanan Indonesia, Stephanie Hanggodo Ciptakan Cake Es Kopyor, Cendol dan Klepon - cake-kopyor-dan-klepon_20180401_234442.jpg
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Stephanie Hanggodo bersama cake es kopyor dan klepon ciptaannya.
Terinspirasi Jajanan Indonesia, Stephanie Hanggodo Ciptakan Cake Es Kopyor, Cendol dan Klepon - cake-klepon-dan-kopyor_20180401_234512.jpg
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Cake buatan Stephanie Hanggodo

SURYA.co.id | SURABAYA – Stephanie Hanggodo (25) punya cara tersendiri untuk menyulap jajanan khas Indonesia menjadi cake modern.

Lulusan jurusan kuliner di sebuah universitas di Melbourne, Australia ini mengubah tampilan es kopyor, cendol hingga klepon menjadi cake dingin nan lembut.

“Soalnya kami terinspirasi dari jajanan Indonesia, tapi kan bentuknya cuma jajanan, aku pengen gimana caranya jadiin ini sebagai cake,” tutur pemilik Creer Patisserie ini ketika ditemui di bazaar Memorabilia 90s, Galaxy Mall, Surabaya, Minggu (1/4/2018).

Cake klepon dan mocha ovomaltine adalah menu yang pertama kali ditawarkan oleh patisserie yang baru dibuka di akhir 2016 ini.

Baru kemudian cendol dan kopyor mengikuti.

Pada cake klepon, Stephanie memberikan lapisan gula jawa, air pandan, serta kelapa.

Untuk kopyor, ia menaruh jeli nangka dan kelapa, yang kemudian diberikan sirup kokopandan, hingga menjadi cake yang lumer di mulut.

Kemudian, Stephanie melapisi cake cendolnya dengan sago jelly, pandan, jeli gula merah, dan jeli dawet.

“So far klepon best seller, orang suka pesen, terutama orang Surabaya, soalnya bentuknya kayak chiffon pandan gitu,” terangnya.

Sedangkan cake kopyor baru ia rilis khusus untuk bazaar ini.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help