Lifestyle

Jajan dan Nge-game Lawas Sepuasnya di Memorabilia 90s by Ding Dong Market

Terinspirasi kisah sang kakek, kakak-adik Caroline Yuwono (25) dan Catherine Yuwono (24) menggelar bazaar bertema 90-an .

Jajan dan Nge-game Lawas Sepuasnya di Memorabilia 90s by Ding Dong Market
surya/dely octovie
Ibu dan anaknya sedang bermain arcade game jadul di bazaar Memorabilia 90s. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Terinspirasi kisah sang kakek, kakak-adik Caroline Yuwono (25) dan Catherine Yuwono (24) menggelar bazaar bertema 90-an untuk pertama kalinya di Galaxy Exhibition Center Lt. 6, Galaxy Mall, Surabaya.

Bazaar ini  berlangsung mulai  30 Maret-1 April 2018 menampilkan berbagai tenant food and beverages, fashion, hingga games  dari ‘masa lalu’.

“Kami terinspirasi dari ya sekarang banyak lagu lawas yang di remake, film, fashion, dan lain-lain. Kami melihat, sepertinya orang-orang ini memang pengen nostalgia,” kata Catherine, Minggu (1/4/2018).

Selain ramainya remake, kisah kakek mereka di masa lalu mendorong Caroline dan Catherine menghidupkan kembali masa tersebut.

Mereka bercerita bahwa dahulu, sang kakek memiliki sebuah gedung bioskop di alun-alun contong di Jalan Gemblongan, Surabaya.

“Dulu Mama yang bagian jualan susu fosco di sana, nah susu fosco sekarang susah banget dicari di Surabaya. Akhirnya kita bawa ke sini tapi dari Malang, dari resto Hok Lay,” kata Caroline.

Kedua pemilik event organizer Ding Dong Market ini mengaku senang dengan tanggapan para pengunjung.

Ada pengunjung yang menyampaikan ke panitia, ada pula yang lewat caption Instagram menggambarkan kesenangan mereka bernostalgia di sini.

Mulai dari dekorasi, musik, hingga pintu masuk yang dibuat ala mesin waktu menjadi sasaran pujian pengunjung.

“Ada yang ngajak main anaknya, terus ngomong ‘ini lho dulu papa mainannya ini’. Kami nggak expect banyak, tapi ternyata masih banyak yang inget sama hal-hal jadul di bazaar ini,” ujar Caroline sambil tersenyum.

Bagi penikmat jajanan zaman dulu, pengunjung disuguhkan es wawan, makanan ringan, permen cokelat, hingga cake yang dibuat dari makanan khas Indonesia yakni klepon dan kopyor.

Penggemar game lawas juga dimanjakan dengan arcade, dan game konsol seperti PlayStation 1 dan SEGA. 

Game-game ini didapat dari komunitas pecinta game lawas bernama ORGI, Organization of Retro Games Indonesia.  

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help