Berita Surabaya

Ditinggal Mandi, Kamar Kos Diacak-acak Maling, Tak Disangka Pelakunya masih Tetangga 

Anda yang tinggal di rumah kos harus ekstra waspada jika tidak ingin menjadi korban pencurian.

Ditinggal Mandi, Kamar Kos Diacak-acak Maling, Tak Disangka Pelakunya masih Tetangga 
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Pelaku pencurian, Beni Irfandi (kiri) diamankan di Mapolsek Tandes. 

Foto : Pelaku pencurian, Beni Irgandi (kiri) diamankan di Mapolsek Tandes.

SURYA.co.id | SURABAYA – Anda yang tinggal di rumah kos harus ekstra waspada jika tidak ingin menjadi korban pencurian. Ini dialami Erwin Saputra Simalango (27) yang kehilangan hanphone (HP) dan tablet di kamar kos.

Pencurian yang terjadi pada Selasa (20/3/2018) lalu ini, korban sedang meninggalkan kamar kos. Korban Erwin yang kos di Jl Manukan Kasman, Tandes, Surabaya ini pergi ke kamar mandi yang terpisah dengan kamar kos.

Saat ditinggal mandi, kamar kos terbuka dan korban membiarkan HP dan tablet tergeletak di lantai. Situasi tersebut dimankaatkan pelaku Beni Irfandi.

Pemuda 27 tahun asal Manukan Lor 2 Tandes, Surabaya sejatinya masih bertetangga dengan kos korban.

Pelaku  memang sudah berniat mencuri dan langsung menyelinap masuk ke kamar kos korban saat tidak ada penguninya.

“Pelaku masuk kamar saat korban sedang mandi. Setelah mengambil HP dan tablet, pelaku kabur meninggalkan kamar kos korban,” jelas Kompol Sofan, Minggu (1/4/2018).

Korban begitu masuk ke kamar kos langsung terkejut. Lantaran HP dan tablet miliknya yang ditinggal mandi sudah hilang. Setelah dicari dan ditanyakan ke teman penghuni kos lainnya, ternyata tidak ada yang tahu.

Korban Erwin akhirnya memutuskan melaporkan pencurian di kamar kos ke Polsek Tandes. Atas laporan korban, unit Reskrim Polsek Tandes menindaklanjuti dengan penyelidikan. Hasilnya, aksi pencurian dilakukan Beni.

“Setelah memeriksa saksi-saksi, pencurian dilakukan oleh tersangka (Beni Irfandi). Warga sekitar kos korban juga menyebutkan pencurian dilakukan tersangka,” ucap Sofwan.

Tersangka Beni akhirnya diamankan di tempat tinggalnya dan kini sudah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tandes. Aksi yang dilakukan pelaku bukan kali pertama.

“Saya juga pernah mencuri HP dan ditangkap Polrestabes Surabaya. Saya mencuri karena sedang butuh uang dan rencananya HP dan tablet dijual,” aku Bendi di hadapan petugas.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved