Berita Surabaya

Tingkatkan Stamina dan Endurance dengan Piloxing Knockout

Piloxing Knockout bisa meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh, keseimbangan dan menjaga stamina.

Tingkatkan Stamina dan Endurance dengan Piloxing Knockout
surya/sudharma adi
Piloxing Knockout, senam perpaduan boxing, pilates, dan dance 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk mendapatkan kebugaran dan stamina prima, olahraga fitness saja tak cukup. Demi tubuh yang sehat dan energik, seseorang bisa meraih dengan melakukan Piloxing Knockout (KO).

Pemilik Star Pilates Studio, Atin Heryatin menjelaskan, piloxing adalah gabungan gerakan pilates, boxing dan dance.

Namun, gerakan ini tak cukup untuk mendapatkan kekuatan dan stamina tubuh, sehingga ada kombinasi dengan pylometric menjadi Piloxing Knockout.

Adapun gerakan plyometric adalah satu jenis latihan yang dirancang untuk menghasilkan gerakan yang cepat dan kuat, serta untuk meningkatkan fungsi sistem syaraf.

“Ada beberapa jenis Piloxing, salah satunya Piloxing Knockout. Piloxing KO ini sangat dinamis dan lebih banyak melakukan gerakan lompat,” kata Atin.

Banyak manfaat yang diperoleh dari melakukan gerakan ini. Selain sebagai olahraga untuk kardiovaskuler, Piloxing KO yang digemari beberapa selibritas terkenal seperti Kirsten Dunst, Hilary Duff dan Vanessa Hudgens ini mampu melangsingkan tubuh.

Tak hanya itu saja, dengan perpaduan piloxing dan plyometric, maka praktisi olahraga ini bisa meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh, keseimbangan dan menjaga stamina.

“Untuk alat bantunya hanya gloves atau sarung tangan yang diberi beban 250 gram per sarung. Ini berguna untuk melatih kekuatan otot tangan, terutama pada gerakan boxing,” ujarnya.

Adapun Piloxing KO ini sebenarnya total ada enam ronde bukan per gerakan. Namun untuk pemula, sesi olahraga bisa dilakukan tiga ronde.

Dipilihnya ronde untuk melatih kekuatan otot tak lepas dari adopsi sistem pada boxing. Selain itu, dengan sistem ronde, maka ada jeda istirahat setelah melakukan gerakan beruntun dan cepat dari Piloxing KO ini.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help