Sosok

Riza Audi Rizky: Suka Tantangan

Bukan perkara mudah untuk beradaptasi dengan bidang pekerjaan yang berbeda. Namun bagi Riza Audi Rizky, beda pekerjaan menjadi tantangan...

Riza Audi Rizky: Suka Tantangan
SURYAOnline/Sudharma Adi
Riza Audi Rizky 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bukan perkara mudah untuk beradaptasi dengan bidang pekerjaan yang berbeda. Namun bagi Riza Audi Rizky, beda pekerjaan menjadi tantangan untuk bisa ditekuni, sehingga dia akhirnya dipilih jadi CEO di Oriza Hotel Perak Barat.

Perempuan lincah ini bercerita, sebelum mengelola di Oriza Hotel, dia bekerja sebagai auditor internal di perusahaan internasional. Bekerja sebagai auditor, membuat dia seolah punya ‘kuasa’ untuk meminta perusahaan yang menggunakan jasanya, agar menyerahkan data keuangan untuk diaudit. “Saat jadi auditor, saya memang keliling ke Indonesia dan Singapura. Jadi auditor itu suka menuntut dan ditakuti orang, terutama yang perusahaannya mau saya audit,” jelasnya.

Bekerja sebagai auditor selama empat tahun rupanya tak membuat Riza menemukan kepuasan batin. Perempuan berambut sebahu ini lalu mencoba bidang kerja yang bertolak belakang dengan auditor, yakni perhotelan. Dia lalu bekerja di Hotel 88 Embong Malang selama beberapa tahun. Bekerja di tempat baru dengan hal berbeda, membuatnya tertantang untuk bisa memahami dan totalitas di dalamnya. “Memang berbeda, antara auditor dan hotel. Kalau auditor, ibaratnya harus dilayani. Sedangkan kerja di hotel, malah harus melayani karena yang dijual service dan fasilitasnya,” urainya.

Tantangan itu akhirnya bisa terjawab. Dengan ketekunan dan totalitas di dunia perhotelan, dia akhirnya didapuk sebagai CEO di Hotel Oriza, yang baru beroperasi di Jl Perak Barat pada bulan lalu. Dia percaya, dengan terus menantang diri untuk maju, maka bidang apapun bisa dikuasai dan karir terus melesat. “Dalam hidup harus ada tantangan, agar hidup kita terus maju dan berkembang,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help